Sekda Jemmy Kuhu Lantik 79 ASN (Eselon III dan IV) Pemkab Minut

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Bupati Minahasa Utara, Vonnie Aneke Panambunan yang diwakili Sekda
Jumat (14/04/2018), melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) melaksanakan rolling terhadap 79 jabatan yang diisi oleh ASN, yang telah dinyatakan layak menduduki jabatan eselon III dan IV.

Momentum bergantinya pejabat yang menempati posisi jabatan eselon III dan IV di jajaran Sekretariat Daerah (Setda) kabupaten Minahasa Utara ini, merujuk Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) nomor:821/BKPP/03/IV-2018, setelah melewati kajian Tim Penilai Kinerja Aparatur Sipil Negara (TPKASN).

Kendati ada beberapa ASN berhalangan dalam pelantikan, nama-nama 35 pejabat Eselon III  dan 44 pejabat Eselon IV, telah dilantik dan diambil sumpah Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Ir Jemmy Kuhu MSi, mewakili Bupati di Kantor aula Kantor Bappelitbang Minut dengan dihadiri saksi serta rohaniwan serta beberapa pejabat Minut.

Jimmy Kuhu, ketka membacakan sambutan Bupati Minut, menyebutkan pergantian jabatan dan mutasi adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi pemerintahan, sebab hal ini merupakan cara bagaimana memantapkan dan meningkatakan kapasitas kelembagaan serta memupuk loyalitas dan kinerja aparatur pemerintahan.

“Perlu ditekankan, mutasi dan pergantian pejabat adalah semata-mata untuk perbaikan pelayanan pemerintah kepada masyarakat sekaligus, sebagai pengembangan karir dari masing-masing yang dilantik hari ini,” kata Kuhu.

Kuhu juga mengatakan pelaksanaan pelantikan dan mutasi pejabat, merupakan hasil kajian Tim Penilai Kinerja Pemkab Minut, yang telah menilai kinerja masing-masing pejabat yang telah dilantik.
Bahkan beberapa hal yang menunjang seperti moralitas, loyalitas, pengabdian, komitmen terhadap kerja tirut menjadi bagian dari penetapan para pejabat ini.

“Harapan saya, mewakili bupati agar semua yang telah dilantik dan diberikan kepercayaan dalam jabatan, agar dapat bekerja dengan sebaik mungkin, sehingga keberhasilan pelayanan masyarakat dapat tercapai dengan maksimal,” pungkas pejabat senior Pemprov Sulut itu.(7O)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*