SERIUSI PENYEBARAN CAMPAK RUBELLA PADA ANAK-ANAK, BABINSA MAPANGET DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Bertempat di Balai Desa Mapanget Kecamatan Talawaan Minut, Babinsa Desa Mapanget Sertu Agus Kaunang mendampingi petugas dari Puskesmas Kecamatan Talawaan dalam rangka kegiatan Posyandu dan Vaksin Campak/Melaes Rubella (MR), Rabu (10-10).

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Puskesmas Talawan, Dr. Novita Wilar bersama Perawat yang berjumlah 8 orang dan Ibu-ibu serta anak-anak, dalam rangka mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit khususnya campak dan rubella, sangat menyita perhatian masyarakat.

Menurut Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe, pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu serta Imunisasi Campak/Melaes Rubella (MR) kepada Ibu-ibu dan anak Balita dengan tujuan untuk mencegah campak Rubella yang mengakibatkan gangguan syaraf sperti tuli, buta, jantung bocor dan keterbelakangan mental.
“Imunisasi vaksin campak dan rubella sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella secara cepat, dan sehingga kekebalan tubuh bisa tejaga dari virus campak, dan hal ini juga untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Mapanget,” ujarnya.

Lanjutnya, Imunisasi sudah menjadi kesadaran masyarakat di Desa Mapanget, sehingga sampai sekarang saya belum mendengar adanya penolkan imuniasi vaksin imunisasi campak dan rubella, katanya menambahkan.(Noval)

Dikutip dari postingan Kodim 1310 BitungĀ  10 Oktober 2018.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*