Sikapi Wacana Kapolri Akan Libatkan TNI Untuk Basmi Teroris, Kodim 1310/Bitung Siap Siaga!

Spread the love
  • 8
    Shares

Kusnandar: “Polri juga bagian penting di NKRI, sebagai palang pintu NKRI otomatis TNI siap selalu mendukung Polri jika kita dipanggil”

BITUNG, IdentitasPrime – Sejak terjadinya peristiwa pemboman beberapa tempat ibadah di Jawa Timur serta upaya pemboman di beberapa kantor polisi di wilayah Jawa, telah menyulut perhatian berbagai lembaga vertikal.
Setelah Presiden RI Ir Jokowidodo mewarning DPR RI untuk segera menuntaskan UU Anti Teroris, Menkopolhukam Jend Purn Wiranto mengajak semua kalangan bersatu basmi terorisme, Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian dalam jumpa pers nya mengatakan akan melibatkan TNI dalam mengamankan negara dari ancaman Teroris, ternyata pihak TNI khususnya Kodim 1310/Bitung, telah lama siap siaga. “Polri juga bagian penting di NKRI, sebagai palang pintu NKRI otomatis TNI siap selalu mendukung Polri jika kita dipanggil”

Seperti kita ketahui bersama, Kodim 1310/Bitung-Minut adalah salah satu Kodim yang paling aktif melakukan pemantauan dan pengawasan di dua kabupaten/kota bertetangga ini.
Dandim 1310/Bitung Minut bukan hanya menjalin kordinasi dengan segala kalangan, namun demi mempertajam pengawalan NKRI, Kodim 1310/Bitung-Minut juga memiliki jendela intelijen berupa group Pers (Jurnalis) untuk Bitung dan Minut.
“Kunci dari kekuatan hanya satu, mari bersenergi untuk menciptakan rasa aman, TNI /Polri beserta seluruh elemen masarakat Bitung dan Minut bertekad melawan Aksi Terorisme, dengan tali persaudaraan lintas agama, lintas masyarakat secara kekeluargaan,” ajak Perwira Menengah yang akrab disapa Bang Nandar itu.
Ditanya apakah Kodim 1310/Minut-Bitung siap memback-up aktifasi siskamling di kalangan masyarakat, menurut Dandim, Siskamling adalah garda terdepan Hankam. ”
“Sangat perlu untuk mengaktifkan kembali Siskamling itu. Dan untuk warga pendatang, termasuk 1×24 jam harus wajib lapor,” katanya.
Jika masyarakat menemukan hal-hal mencurigakan, lanjut Kusnandar, pihaknya selalu siap menerima dan menyikapi serius laporan warga, terutama dugaan-dugaan terorisme.
“Bila masyarakat mendapati hal-hal mencurigakan seperti paham atau jaringan terorisme, silahkan hubungi Koramil-koramil yang ada, dan kami akan segera ambil sikap, sesudah membangun kordinasi dengan pihak Kepolisian,” tukas Dandim 1310/Bitung-Minut.

Dalam rangka umat Muslim memasuki Bulan Puasa ini, Dandim menghimbau masyarakat Minut-Bitung untuk saling jaga dan saling memberi kenyamanan kepada yang beribadah.
“Sejak dulu kan Sulut dikenal sebagai barometer kerukunan umat beragama terbaik se Indonesia, nah mari torang baku jaga dengan saudara yang menjalankan Ibadah Puasa, dan sebaliknya nanti, menjelang Hari Raya Natal, mari kita saling jaga untuk saudara kita yang merayakannya, sesuai cerminan Bhineka Tunggal Ika,” pungkas Dandim 1310/Bitung-Minut, Letkol Inf Kusnandar Hidayat ramah.(Noval/Allen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*