SIMBALA: “JIKA INGIN  SEKOLAH  MAJU DAN MAU MEMILIKI MURID MEMADAI TERAPKAN DISIPLIN”

Spread the love

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Terkait dengan pembagian zona dalam penerimaan siswa SD, SMP TA 2019 /2020 merupakan harapan dari seluruh   sekolah yang ada di Kota Kotamobagu.

Namun sayangnya masih banyak sekolah yang muridnya tidak memadai karena mereka hanya menyukai sekolah yang mereka anggap sekolah yang populer saja.

SDN 3 Kotobangon, Kota Kotamobagu Sulut Heri Modeong murid sangat giat dan aktif menerima pelajaran yang diberikan guru kelasnya Miranti Lumangkun.

“Upaya yang akan kita lakukan kedepan yaitu kita akan memaksimalkan sosialisasi dan berbagai kegiatan lainya yang dapat memberikan motifasi  terhadap masyarakat sekitarnya,” ujar Kepala  SDN 3 Kotobangon Kotamobagu Amir Mahmud S.Pd yang baru dilantik.

Menurut Amir, murid yang berasal dari SDN 3 Kotobangon terinformasi sudah banyak yang berhasil,” jadi kita harus sosialisasikan ke masyarakat yang mana semua sekolah itu sekarang sama kualitasnya. Sekarang krmbali ke masing-masing siswanya. Jika rajin dan tekun belajar, serta peran serta orangtua dalam mendidik sang anak,” otomatis semua akan terkatrol,” tandas Amir.

Secara terpisah, Kepala SMPN 6 Kotamobagu Abdul Daeng Matara S.Pd  yang baru dilantik juga, ditemui diruang kerjanya mengatakan, siswa yang masuk  di sekolahnya tersebut untuk T.A 2019/2020 berkurang dari sebelumnya karena zona yang diterapkan saat ini belum maksimal.
“Tetapi kedepan akan diupayakan melakukan kegiatan agar masyarakat termotifasi untuk masuk di SMP N 6 Kotamobagu,” katanya.

Sedangkan Kepala SMP N 4 Kotamobagu, Erni Mokodompit SP.d mengatakan pihaknya hanya menerima siswa berdasarkan zona yang merupakan ketentuan yang telah diatur.

Kadis Pendidikan Kota Kotamobagu Dra. Rukmi Simbala Map ketika ditemui diruang kerja Jumat 2/08 2019  lalu mengatakan jika sekolah ingin maju serta memiliki murid yang memadai maka yang harus dilakukan adalah terapkan disiplin secara baik dan benar berdasarkan ketentuan yang berlaku.

“Sudah tentu kalau sekolah mau bersaing sehat dengan sekolah lain maka semua penilaian ada pada masyarakat, sehingga jadi penentu,” katanya.
Lanjut Simbala, yang paling utama adalah, buatlah sekolah itu menjadi baik dengan mengedepankan keiklasan dalam bertindak,disiplin serta menjaga hubungan komunikasi yang baik antara,”tutur Rukmi Simbala.

Kepala SDN 3 Pobundayan Yudi Amirudin S.Pd menerima positif penyampaian Kadis Pendidikan Dra Rukmi Simbala.
“Siswa T.A 2019 /2020, yang masuk 29 orang sehingga kedepanya tetap mempertahankan pencapaian ini demi anak bangsa yang harus diberikan pendidikan yang layak bagi kemanusiaan,” ucapnya.

Perlu diketahui, setiap hari Jumat, pihaknya membuat kegiatan yang dapat membantu anak didik dalam rangka pembentukan karakter.
“Berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut dapat menarik minat anak supaya kedepan sekolah bisa lebih  dikenal dimasyarakat,” tukas Yudi. (Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*