SINERGITAS DAN KOMUNIKASI CANTIK KODIM 1310, POLRES SERTA YONMARHANLAN VIII BITUNG KAWAL PSU, SUKSES

Spread the love

Tamuntuan: “Meski pengamanan ini sangat menguras tenaga namun kami semua tetap semangat dan kompak, demi terciptanya suasana Pemilu yang kondusif”

BITUNG, IdentitasPrime – Rapatnya lintas kordinasi dan komitmen amankan Pemilu serentak di Kota Bitung antara pihak Kodim 1310/Bitung, Pokres Bitung dan Yonmarhanlan VIII Bitung, berbuah hasil manis, yaitu Pemilu yang lancar dan aman.

Sabtu (27/4/2019), terpantau Kodim 1310/Bitung, Polres Bitung dan Yonmarhanlan VIII Bitung,
mantau pelaksanaan PSU di TPS 10 Kelurahan Bitung Barat Satu Kecamatan Maesa Kota Bitung.

Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 10 Kelurahan Bitung Barat Satu, di pantau langsung oleh Babinsa Serma Ahyat Saleh bersama anggota Yonmarhanlan VIII Bitung dengan anggota Polres Bitung.

“Pelaksanaan kegiatan PSU di mulai pukul 07.00 Wita sampai dengan selesai penghitungan pada pukul 14.30 Wita berjalan dgn tertib dan aman,” ujar Kapolres Bitung, AKBP Stefanus M Tamuntuan SIK.
Menurut Tamuntuan, tugas pngamanan merupakan tugas yang harus dilaksanakan dengan kompak secara seksama dan terus menerus sampai batas waktu yang telah di tentukan, sebagai bukti Sinergitas TNI dan Polri makin sholid.
“Meski pengamanan ini sangat menguras tenaga namun kami semua tetap semangat dan kompak, demi terciptanya suasana Pemilu yang kondusif untuk kepentingan Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” tukas Tamuntuan..

Sementara Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos melalui Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng menyampaikan, anggota Koramil akan terus membantu Polres Bitung dalam mengamankan kotak suara, baik penghitungan maupun perpindahan tempat.

“Kegiatan Babinsa dalam membantu Polres mengamankan Kotak Suara berdasarkan atas perbantuan TNI kepada Polri 2019, dalam menciptakan pemilu yang damai dan aman diwilayah Kodim 1310/Bitung,” jelasnya.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*