SispamKota Polres Minut Gabungan Halau Ratusan Perusuh Yang Menuntut KPU Gelar PSU 

Spread the love

 

Polres Minut dan Kodim 1310/Bitung Nyatakan Siap Kawal Pilcaleg dan Pilpres 2019

MINUT, IdentitasPrime – Ratusan warga secara sporadis mwngamuk menuntut Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan minta agar KPU juga belum.menghitung total perolehan suara yang ada.
“Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah berbuat curang, sehingga calon kami kalah. Kami minta KPU lakukan PSU, kalau tidak kami akan bertindak anarkis,” ancam masyarakat itu secara bersamaan.

Tapi kendati segigih apapun permintaan dan desakkan massa, tentu saja tak terkabul dikabulkan, mengingat apa yang telah berlangsung sesuai prosedur.
Tak puas, ratusan massa pun merubah rencana, yaitu dengan kekerasan sehingga mau tidak mau aparat-pun harus ambil sikap tegas dengan pasukan pengendali masa.
Berkat kesigapan pasukan pengendali massa, amukan ratusan massa fanatik itu, dilumpuhkan saat “water canon” dan gas air mata ditembakkan olwh polisi. Ratusan massa kocar-kacir meninggakkan Kantor KPU, tanpa ada yang ciedera maupun terluka.

Demikianlah Simulasi Peragaan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang di rillis olwh Polres Minahasa Utara dengan pemeran anggota Polres Minut pula.
Simulasi ini dihelat di halaman Mapolres Minut, dalam rangka Pilpres dan Pileg 17 April 2019 pada Rabu (13/3/2019).
Kapolres Minahasa Utara AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK, MSi yang didampingi Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S. Sos, menuturkan, SispamKota ini merupakan tahapan rangkaian kegiatan dari Mabes Polri yang diteruskan ke jajaran untuk pola pengamanan Pileg dan Pilpres.
“Dari semua rangkaian tadi, tujuannya untuk melihat sejauh mana kesiapan Polres Minahasa Utara dalam menghadapi situasi dan kondisi nantinya saat Pileg dan Pilpres,” beber Siagian.
Di hari ‘H’ nanti, lanjut Kapolres, Polda Sulut akan menurunkan sebanyak 260 personel KBO dan personel TNI untuk membantu pengamanan.
“Kalau untuk penambahan anggota, jelas pada hari ‘H’ nanti, kita mendapatkan BKO dari Polda 260 personil, demikian juga nanti kita dapat BKO dari rekan-rekan TNI,” jelasnya.

0Simulasi ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Ir Jimmy Kuhu MA, Ketua DPRD Minut Berty Kapoyos, Kajari Minut Rustiningsih SH. MSi, pejabat dan anggota jajaran Polres Minut, Bawaslu Minut, KPU Minut, anggota Kodim 1310/Bitung serta warga masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan SispamKota.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*