SMPN 3 AIRMADIDI DI SAWANGAN RAYAKAN HUT KE-54, Hadirin Disuguhi Tari Katrily dan Maengket

Spread the love

Wangke: ” Saya tidak keberatan jika guru bersikap tegas kepada siswa-siswi yang nakal”

MINUT, IdentitasPrime – Jumat, 18 Oktober 2019, SMP Negeri 3 Airmadidi di Sawangan, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54.
SMP tnggal di Desa Sawangan ini adalah sekolah menengah

Kadis Pendidikan Menengah Kabupaten Minahasa Utara, Bernadeth Longdong M.Pd, didampingi Kepala sekolah Jenny Deity Koloay SPD.M.Pd, Kumtua Desa Sawangan, Stendry Wangke SH
BKSUA Desa Sawangan dan para Alumnus, nampak begitu ceria mengikuti itrm demi item gelaran HUT itu.

Dalam penyamaiannya, Hukumtua Sawangan Stendry Wangke SH menganggap, SMPN 3 Sawangan adalah lumbung orang sukses di desa penuh sejarah ini.
“18 Oktober 1965 SMP Sawangan didirikan saat masih dibawah (sekarang di Jaga IX). Pertama-tama saya sampaikan, mari kita bersyukur kepada Tuhan karena kesempatan yang diberikan-NYA sehingga saat ini HUT dapat terselenggara,” tutur Stendry.

33 tahun silam, lanjut Kumtua, SMP Sawangan pernah eksis di tingkat Provinsi Sulut dalam kompetisi Cerdas Cermat,” kenang Wangke yang saat itu adalah salah satu pesertanya.
“Dunia sudah berubah. HAM punya dua sisi yang fleksibel. Dulu kita kenal peatah, di ujung cemeti ada emas. Saya tidak keberatan jika guru bersikap tegas kepada siswa-siswi yang nakal. Jika diberi ganjaran, itu pantas, agar menjadi generasi yang tetap berkualitas,” pungkas Wangke, Alumnus 1984-1987,

sembari menyampaikan sumbangan dari isterinya, Anggota DPRD Ibu Olivia Mantiri berupa 100 lembar seng, dan akan mengupayakan proyek asirasi berupa paving.

Kadis Pendidikan Menengah Kabupaten Minahasa Utara, Bernadeth Longdong M.Pd, menyampaikan, SMPN 3 Airmadidi di Desa Sawangan ibarat seorang ibu bagi anak-anaknya.
“Sekolah ini sudah banyak menelurkan orang-orang sukses. Untuk Ujian Berbasis Komputer (UBK), Dinas Pendidikan sudah meluncurkan Komputer sebagai sarana pendukung dengan nilai uang sebesar Rp. 218jt sudah diterima dan sudah dibelanjakan sarana laptop/komputer.
Era globalisasi sudah dilatih penguatan karakter, agar para siswa-siswi SMPN 3 Sawangan menjadi pelajar yang tanggap dan tangguh terhadap bencana apapun bentuknya,” urai Bernadeth.

Lewat momen HUT ini, Timpal Kadis, kita tingkatkan dari yang hebat menjadi lebih hebat.
“Sesuai UU No 20 Tahun 2003 menjadikan siswa beriman, bertaqwa, sehat, mandiri dan demokratis,” tandas Bernsdeth Longdong.

Sementara hadirin dihibur oleh Tari Katrily karena semua mantan Kepsek SMPN 3 Sawangan sepakat Tari Katrilly dan Maengket serta Kolintang menjadi tradisi unggulan SMPN 3 Sawangan.
“Ke-tiga kesenian ini telah kita sepakati untuk menjadi produk tetap andalan SMPN 3 Airmadidi di Sawangan.

Dengan demikian, kita tetap melestarikan peninggalan para pendahulu, agar terus meregenerasi sampai pada anak-cucu kita di kemudian hari,” beber Kepala sekolah Jenny Deity Koloay SPD.M.Pd. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*