Sukses Pecahkan Rekor Dunia Selam, Gubernur Sulut Ucapkan Terima Kasih Kepada “WASI”

Spread the love

Berseragam Lengkap, Kapolri terjun menyelam dengan catatan waktu 15 menit

SULUT, IdentitasPrime – Pemecahan rekor dunia selam yang digalang Wanita Selam Indonesia (WASI), sukses menjalankan kegiatannya.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE (OD) dalam sambutannya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan pemecahan rekor dunia selam di Sulut ini.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Sulut, kami ucapkan selamat datang di Sulut,” kata Dondokambey kepada ribuan hadirin di lokasi selam, Kawasan Pohon Kasih, Sabtu (3/8/2019).

Menurut Gubrrnur, kegiatan menyelam di Sulut betul-betul membawa dampak positif berupa peningkatan pariwisata yang juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut.
“Pertumbuhan ekonomi di Sulut 60 persen ditopang dari pariwisata. Dan kegiatan ini tentu saja membawa nama harum Sulut di mata dunia karena kehadiran turis dari mancanegara.
Mudah-mudahan agenda WASI bisa dilakukan sebagai agenda rutin di Sulut,” tukas Dondokambey.

Bertiga, Gubernur Olly Dondokambey, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Irjen (Pol) Sulut Sigit Remihardjo juga tidak lupa berterimakasih atas peran serta WASI dalam menyukseskan gelaran rekor selam ini.
“Terima kasih juga buat Wanita Selam Indonesia (WASI) yang sudah dua tahun berturut-turut melakukan kegiatannya di Sulawesi Utara,” pungkas top eksekutif Sulut itu.

Sementara itu Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian tampak turut serta dalam pemecahan rekor dunia selam yang diselenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI).

Awalnya Kapolri bersama Ketua WASI, Ny. Tri Tito Karnavian menyapa para penyelam dengan sebuah perahu karet.
Tiba-tiba Tito terjun ke laut dengan seragam lengkap dan tabung selam, bergabung dengan Ketua WASI dan ribuan penyelam.
Kemudian Kapolri terjun menyelam dengan catatan waktu 15 menit untuk dinilai oleh para juri GWR.
Beberapa saat kemudian hadirinpun bersorak karena menganggap telah memecahkan rekor penyelam terbanyak dengan 3100 peserta.

Wajah jendral bintang empat ini nampak berseri walau seragamnya basah karena menyelam di kedalaman laut.
Tak sampai disitu saja, Kapolri yang tampak cukup capek usai menyelam memikul tabung dan alat selam yang cukup berat, masih bersedia berfoto-ria dengan banyak hadirin dengan wajah ceria.

Perlu juga diketahui bersama, dalam kegiatan berskala internasional ini, bukan hanya Kapolri saja yang ikut menyelam, namun sejumlah PJU (Pejabat Utama) Mabes Polri dan para Kapolda juga ikut berpartisipasi pada pemecahan rekor dunia selam ini.
Sebut saja Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi. “Luar biasa. Baru rasakan orang sebanyak ini menyelam dengan tertib. Bagus semua,” ujarnya.

Irjen Roycke Lumowa mengaku sangat terkesan bisa ikut dalam pemecahan rekor dunia selam ini. “Amazing. Saya sudah 10 tahun (menyelam) di laut,” tukas putera Sulut yang kini menjabat Kapolda Maluku itu.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*