Tak Mau Bobol, Dandim 1310/Bitung dan Pasi Intel, Pantau Kesiapan KPU Minut Sebelum Hari H

Spread the love
  • 48
    Shares

Manfaatkan Sedikit Waktu Lowong, Dandim dan Beberapa Wartawan Forjubir Santap Gado-gado RM Dodoku Airmadidi

MINUT, IdentitasPrime – Agar dapat memastikan kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, selagi ada kesempatan, sekalian mengecek logistik yang ada, Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos kunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum Minahasa Utara (KPU Minut), Rabu 13/2/2019), pukul 10.00 wita.

Kunjungan penguasa Teritorial Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara yang didampingi PASI Intel Lettu Shardie P M, disambut hangat oleh pihak KPU Minut lengkap sampai Sekretaris dan jajaran lainnya, yakni Ketua KPU Minut Stella Runtu, Komisioner KPU Hendra Lumanauw, Darul Halim, Dikson Lahope, Robby Manoppo serta Sekretaris KPU Charles Worotijan.
Perwira menengah yang akrab dengan sapan Bang Nandar mengatakan, kunjungan ini merupakan silaturahmi sekaligus mengecek kesiapan KPU Minut sebagai penyelenggara Pemilihan Caleg danpemilihan Capres – Cawapres serta mengecek keberadaan logistik.
“Saya datang kesini cuma silaturahmi sekaligus mengecek kesiapan KPU Minut sebagai peneyelenggara pilcaleg, pemilihan capres dan cawapres,” ujar Dandim 1310
Ia sngat berharap KPU Minut harus berkoordinasi dengan BMKG sehingga kita bisa mengetahui kondisi cuaca nanti saat akan melakukan pengiriman logistik.
“Karna di Minut ada wilayah kepulauan, jika cuaca buruk, logistik tidak bisa dikirim di pulau. Makanya sebelum tiga hari logistik sudah di kirim dan sudah ada di pulau,” harapnya.

Dandim juga ingatkan buat KPU Minut, kalau ada kendala di lapangan di sampaikan, agar dihari H nanti pelaksanaan pemilu tidak ada kendala di lapangan.
Sementara itu, Ketua KPU Minut Stella Runtu melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Hendra Lumanauw MA, berterima kasih kepada Dandim Dandim 1310/Bitun, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos atas kunjungannya melihat Logistik yang ada.
“Persiapan kami sudah berjalan dengan baik serta sudah sesuai dengan mekanisme dan ketentuan, tinggal menunggu kertas suara,” ucap Lumanauw.

Lanjut Lumanauw surat suara lain dicetak di Makassar kemukinan besar Minggu depan sudah selesai dan langsung di kirim.“Karna surat suara di cetak di Makassar, kemukinan Minggu depan kertas suara sudah di kirim dari Makassar,” tandas Hendra.

Usai bertukar pikiran, Dandim dan Pasi Intel yang ditawari bersantap bersama di kantor KPU Minut, menolak halus. Menurut Bang Nandar, ia menolak bukan karena tidak mau, namun ia rindu makan bersama dengan Wartawan Biro Minut disuatu tempat.

“Kami jarang ketemu dengan rekan-rekan Wartawan Biro Minut, jadi nanti aja pada kunjungan berikut ke KPU, baru kita terima ditraktir ya,” sebut Dandim yang dikenal tegas namun punya hobi bercanada itu.

Rombongan Dandim 1310 Bitung dan Wartawan FORJUBIR, bersantap ria di Rumah Makan DODOKU Airmadidi.
Perwira Menengah berdarah Bangkalan Madura ini nampak begitu menikmati Gado-gado, sajian khas RM Dodoku yang disuguhkan langsung oleh Donald Oley, pemilik yang dikenal ramah dengan para pengunjung.

“Ini kali kedua saya makan disini. Tempatnya asri dan nyaman karena banyak pepohonan, sangat sesuai dengan selera siapa saja,” tandas mantan Paskibraka dimasa sekolah dulu, Letkol Inf Kudnandar Hidayat S.Sos yang belum lama ini usai menunaikan ibadahnya di Tanah Suci itu. (Meikel/Noval/Wawan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*