TAK SAMPAI 24 Jam Penghina Presiden Jokowi Ditangkap Ipda Harli Buida Panit Resmob Polda Sulut

Spread the love

IDENTITASPRIME.COM – MANADO – Seorang lelaki bernama Jerry pendong warga desa manembo kecamatan pasi timur kabupaten Bolaang Mongondow, di amankan oleh pihak kepolisian dari polda Sulut.

Sesuai Informasi Masyarakat bahwa Jeery di amankan oleh Anggota Polda Sulut bernama Ipda Harli Essing Buida dari Resmob Polda Sulut tadi malam sekitar pukul 02.00. ” pak Harli Buida dari Krimum Polda Sulut yang bawa pa om jerry, dia pe anak bilang karena itu bapak harli yang batangka ada setinggal no telepone jadi jaga baku watshap deng depe anak kata. tukas seorang warga.

Jerry pendong di amankan oleh anggota polda sulut itu karena ikut membagikan postingan di media sosial facebook yang bermuatan penghinaan dan ujaran kebencian terhadap presiden Joko Widodo.

berdasarkan pengakuannya saat di interogasi oleh Ipda Harli Buida, ia mengaku khilaf dan memohin maaf atas kelancanganya serta kesalahanya itu, dan iapun bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak mengukangi perbuatan yang sama. ” kita kasiang cuma da teruskan orang pe postingan” kata pelaku pada Ipda Buida.

usai di interogasi di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Jerry Pendong di bawah ke manado guna menjalani pemeriksaan oleh penyidik atas perbuatannya yang ikut menshre / membagikan content bermuatan ujaran kebeencian serta penghinaan terhadap kepala negara Republik Indonesia Joko Widodo.

Ipda Harli Ketika di konfirmasi melalui Watshap mengatakan

bagaimana kronoligis penangkapan. ?

baik terimaaksih, guna menjawab pertanyaan rekan rekan media terkait kronologis penangkapan terhadap pelaku, terlebih dahulu saya luruskan bahwa terlalu ekstrim jika gunakan bahasa penangkapan, saya perhalus sedikit bahwa itu merapakan tindakan kepolsian yang di ambil untuk mengamankan seseorang yg diduga kuat telah melakukan tindak pidana yakni menyebarkan informasi melalui media sosial facebook yg bermuatan penghinaan dan ujaran kebencian terhadap presiden RI.

langkah cepat yang kami ambil, adalah tindakan kepolisian guna membuat effek jera agar masyarakat tidak seenaknya bermain sosial media dan menghina kepala negara. artinya disini ada pesan bijak yang terkirim ke ruang publik yaitu bermedsoalah dengan baik dan beretika jauhi dan hindarilah conten conten yang berbau provokaktif, penghinaan , ujaran kebencian dan lain sebagaiinya.

nah pelaku yang saya amankan ini sudah diserahkan ke penyidik cyber guna di lakukan pemeriksaan untuk proses hukum.

untuk kronologi bagaimana kami bisa mengetahui bahwa yang bersangkutan pemilik akun tersebut biarlah itu menjadi rahasia kami sebab tidak elok di telanjangi ke publik cara kami bekerja saya punya pimpinan silahkan tanyakan ke pimpinan saja.

kira kira demikian, cukup ya dari saya, silahkan konfirmasi ke pimpinan saya atau langsung ke penyidik cyber.

trimaksih.

hingga berita ini di publish, kami belum dapat konfirmasi dari penyidik yang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. (red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*