Tambang Emas Ilegal Potolo Beroperasi, Gusri Diduga Bawa Nama Kapolda & Kejati Sulut

Spread the love

Kotamobagu – IdentitasPrime com – Bolmong raya dikenal dengan wilayah yang memiliki kandungan emas yang sangat menjanjikan, oleh karena itu bolmong di minati para mafia mafia tambang emas.

potolo merupakan salah satu lokasi peetambangan emas yang diincar para predator gold meaning.

diketahui lokasi tambang emas potolo pernah di hentikan aktifitasnya oleh kapolda sulut saat di jabat oleh irjen Pol Royke Lumowa, namun pasca Royke di ganti dengan Irjen Pol Putra Panca, potolo kembali di serang oleh oleh para mafia mafia tambang.

sesuai informasi yang di temukan oleh tim media kami bahwa kali ini pemain mafia tambang potolo adalah orang orang besar. ” ada pengsuaha asal jakarta yang memiliki kedekatan dengan kapolda sulut yang menjadi play maker untuk aktifitas tambang emas potolo itu.” tukas sumber.

menurut sumber, bahwa saat ini sudah ada lima buah eksavator yang sedang mengeruk tanah mengandung emas di bukit potolo diduga aktifitas tersebut di backup oleh orang kepercayaan kapolda bernama Ucok. ” saat ini aktifitas tambang emas potolo dapat beraktifitas dengan lancar dan aman karena di backup oleh abang ucok, katanya abang ucok ini orang kepercayaan kapolda sulut. benar tidaknya isu atau informasi ini harus di telusuri dan harus disikapi oleh kapolres kotamobagu jangan sampai ada oknum oknum tertentu mengastasnamakan kapolda dan membawa bawa nama kapolda irjen Pol Putra panca dalam hal hal ilegal sehingga saat merusak nama baik sang jenderal.

untuk diketahui bahwa aktifitas tambang emas ilegal di bukit potolo tersebut berlangsung di lahan milik gusri lewan yang belum lama ini di proses hukum oleh polres kota kotamobagu namun terindikasi proses hukum tersebut beraroma formalitas sebab ada sejumlah keganjalan dalam proses penyidikan dimana aktifitas tambangnya tidak pernah berhenti.

setelah tersangka gusri lewan diserahkan ke kejaksaan negeri kotamobagu yang bersangkutan langsung mendapat status tahanan kota dengan alasan sakit. namun publik melihat alasan sakit yersebut hanyalah salah satu alasan untuk yang bersamgkutan tidak di tahan guna terus menjalankan aktifitas peti yang menggiurkan di bukit potolo. gusri lewan dikenal sangat cerdik dan pintar melobi penegak hukum bahkan beredar kabar burung bahwa gusri sudah memainkan lobinya tingkat tinggi mulai dari forkopimda sulawesi utara hingga ke pusat. ( ** )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*