Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Semangat Gotong Royong Digalang Babinsa Tewaan di Wilayah Binaannya

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Babinsa Koramil 1310-01/Bitung menanamkan pentingnya nilai-nilai persatuan dan kesatuan bagi kuatnya sebuah bangsa di wilayah binaanya.
Hal ini kerapkali diterapkan Pelda Stief Bergman saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan lapisan masyarakat Kelurahan Tewaan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (9/3/2019).

Untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan kampung Babinsa Serma Stief Bergman mengajak warga masyarakat memahami nilai-nilai tersebut.”Kekuatan suatu bangsa terletak pada rasa cinta tanah air yang tertanam di jiwa rakyat atau masyarakatnya,” tutur Bergman.

Ia juga menyampaikan pentingnya gotong-royong pada setiap kegiatan termasuk menjaga Kamtibmas. “Masalah keamanan didalam kampung termasuk ketertiban harus dijaga secara bersama-sama, sehingga seluruh warga merasa nyaman,” kata Serma Stif.

Terpisah, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf julen T. Kasiaheng mengatakan, dalam setiap melaksanakan Komsos dengan masyarakat, dirinya menekankan kepada para Babinsa untuk selalu mengingatkan dan menghimbau para Kepala Lingkungan, Ketua RT/RW serta masyarakat agar kompak dan menyadari pentingnya menjaga keamanan dilingkungan.
“Budaya persatuan dan gotong-royong sudah menancap dijiwa dan hati kita semua sejak dahulu kala. Mari kita pertahankan itu sampai pada genweasi penerus demi memperkokoh semangan NKRI Harga Mati,” pungkas Julen.

Posted by Kodim 1310 Bitung at March 09, 2019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*