TANAMKAN RASA PATRIOTISME PADA GENERASI MUDA, KORAMIL 1310/04 DIMEMBE GELAR WASBANG DI “SMADIM”

Spread the love
  • 13
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Danpos Kecamatan Talawaan Pelda L. Tangka bersama Pelda Sesa dan Serda Ponto melaksanakan kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Dimembe Kec. Dimembe Kab. Minut, (11/3/2019).

Produk Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang dipaparkan Anggota Koramil 1310-04/Dimembe tersebut berupa Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.
Menurut Pelda L. Tangka, bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial jajaran Kodim 1310/Bitung.
“Guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan,” tutur Pelda L. Tangka.

Dengan tujuan, lanjutnya, memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia.
“Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme tersebut,” pungkasnya lagi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dimembe mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa untuk mengisi materi wawasan kebangsaan kepada siswa/siswi yang ada di sekolah kami.
“Semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penerus bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan Pelda L. Tangka memberikan Piagam penghargaan dari Dandim 1310/Bitung kepada Siswa-Siswi dan Sekolah SMAN 1 Dimembe atas keikutsertaan pada kegiatan Lomba PBB di Kodim 1310/Bitung.
Posted by Kodim 1310 Bitung at March 11, 2019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*