Tidak Dibelikan Kenalpot Racing, Seorang Pemuda di Tomohon Ancam Ibu Kandung Pakai Parang

Spread the love

Identitasprime – Tomohon – Lelaki berinisial RN alias Eky (21) warga Kelurahan Paslaten Satu, Lingkungan I, Kecamatan Tomohon Timur, terpaksa ditangkap Tim URC Totosik Polres Tomohon, Selasa (11/2/2020) malam.

Eky ditangkap, karena tegah mengancam ibunya sendiri yakni MM (60), dengan menggunakan parang.

Penangkapam tersebut, berawal saat Tim URC Totosik yang dipimpin Bripka Yanny Watung, sedang melakukan patroli di wilayah Hukum Polres Tomohon.

Tiba-tiba, Tim mendapat laporan dari seorang ibu, dimana dia diancam oleh anak kandungnya dengan menggunakan parang.

Diceritakan korban kepada Polisi, hanya karena tidak dibelikan kenalpot racing, sampai tersangka tega mengancam ibunya dengan parang.

Bahkan, diceritakan korban, bahwa lelaki itu, sudah sering meneriaki, meneror dan mengancam korban jika kemauan yang dia minta tidak dipenuhi.

“Tersangka memaksa ibunya untuk membelikan kenalpot racing, untuk dipasang di motor yang dimilikinya. Karena uang sudah habis untuk membayar angsuran per-bulan milik tersangka, maka ibunya pun menolak. Tidak terima kemauannya di tolak, tersangka mengancam ibunya dengan parang sembari teriak-teriak untuk membuat kegaduhan,” jelas Watung.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim URC Totosik yang dibentuk oleh AKBP Agus Kusmayadi itu, langsung bergerak mencari keberadaan tersangka.

“Kami langsung bergerak ke lokasi kejadian, dan mengepung rumah tersangka. Menyadari kehadiran tim kepolisian, tersangka langsung melunak, hingga dapat diamankan tanpa perlawanan,” ujar Yanny.

Selanjutnya, bersama dengan parang yang digunakan untuk mengancam ibu kandungnya, tersangka digiring ke Mapolres Tomohon untuk diambil keterangan lanjut.

“Tersangka akan diperiksa tim penyidik guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi, membenarkan adanya penangkapan tersebut. (Mey)

Foto: istimewa/Tim URC Totosik tangkap pemuda yang ancam ibu kandungnya pakai parang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*