Uploud Foto Telanjang Di facebook, Dadang Ditangkap Reekrimsus Polda Kalbar

Spread the love

Identitasprime.com – Pontianak – Entah sial apa yamg menimpa seorang wanita bernama Hertika umur 22 tahun ini, ia menjadi korban pemerasan melalui media sosial facebook oleh seorang lelaki yang berstatus narapidana.

Gara gara tak di penuhi keingina pelaku yang meminta sejumlah uang lagi, akhirnya pelaku mengaploud foto foto telanjang wanita tersebut ke media sosial facebook.

Merasa sangat di rugikan akan perbuatan pelaku akhirnya Hertika melaporkan kejadian tersebut ke polda kalbar.

Menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut  Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Kalbar yang dipimpin Kasubdit 2 Reskrimsus melakukan penyelidikan kejahatan dunia maya itu, dan berhasil mengungkap perkara tindak pidana Pornografi disertai dengan pemerasan yang dilakukan oleh warga binaan ( Nara Pidana )lapas kelas 2A pontianak.

Pelaku RISKY SUGIANDI Als EKY Bin DADANG SUHERMAN Alamat Jl. Desa sui purun kecil RT : 018 / RW: 009 kec. Sui pinyuh Kab. Mempawah berhasil di ciduk oleh tim subdit 2 krimsus polda kalbar di dalam Lapas Kelas 2A Jl. Adi Sucipto SungaibRaya Pontianak.

Bersamaan penagkapan itu polisi menyita barang bukti berupa satu buah Handpone tab yang di gunakan pelaku untuk mengoperasionalkan Media sosial facebooknya.

Kepada awak media korban menceritakan bahwa dirinya berkenalan dengan pelaku melalui medsos Sekira bulan april 2017 setelah lama berkenalan timbul rasa suka korban kepada pelaku selanjutnya pelaku merayu korban agar mengirimkan foto2 telanajang saya melalui masengger facebook karena saya sudah ada rasa suka kepadanya maka saya kirim foto telanjang saya sebagaimana yang di minta pelaku. Tandas korban.

Saya tak menyangka jika foto telanjang saya itu yang di gunakan pelaku untuk mengancam saya demi mendapatkan uang.

Saya diancam berulangkali pak, jika saya tak kirim uang maka foto telanjang saya akan di viralkan di media sosial. karena takut akhirnya saya  mentrasfer uang ke rekening BRI dan BCA an.SUGIARSIH periode bulan september s/d oktober 2017 dengan total 13.500.000. Tukas korban lagi.

Atas perbuatannya Pelaku diancam dengan Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat (1), ayat (4) UU No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*