Wagub SK, Alihkan Jalan Trans Manado Tomohon Lewat Kali

Spread the love

Identitasprime, Manado – Akses jalan baru di ruas jalan lotta Desa Kali Kabupaten Minahasa, menjadi prioritas Pemerintah Provinsi dalam pekerjaan jalan sebagai jalan alternatif Manado-Tomohon pengganti ruas jalan raya Tambulinas Tinoor.

Hal ini di ungkapkan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di Kantor Gubernur, Kamis (30/3/2017), di pertimbangkan karna kondisi ruas jalan Tambulinas Tinoor sangat berbahaya dan tak layak lagi digunakan sebagai jalur transportasi.

“Di sela-sela pelaksanaan pergantian kepala balai jalan (Kabalai XI), sudah diputuskan kedepan akses Manado-Tomohon menggunakan trase Lotta-Kali dan Kinilow  yang saat ini Sementara dalam pengerasan dan ini ruas yang aman,” Ungkap Steven Kandouw.

Dampak dari akan dialihkanya jalur jalan raya Tomohon-Tinoor-Manado ke jalur Kinilow-Kali-Lotta-Manado yang sudah tidak melewati jalan Tinoor, membuat keresahan dan kekwatiraan bagi para pengusaha-pengusaha Resto (rumah makan) ataupun para penjual buah-buahan.

“pasti kalu dorang so jaga lewat sebelah sapa mo bli le torang pe jualan, sedangkan torang pe hidop so bertahun-tahun cuma dari hasil bajual di pingir jalan.” Ungkap jhony rempas warga Tinoor.

Jhony berharap agar pemerintah provinsi memikirkan dampak dari pengalihan jalan yang juga adalah mempengaruhi perekonomian bagi kami, Tutup Rempas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*