Wakil Bupati Hadiri Panen Padi Perdana Lahan Cetak Sawah Baru, Hasil Kerbersamaan Kodim 1301/Sangihe Degan Dinas Pertanian Sangihe, 2018

Spread the love
  • 13
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Tidak terlepas kerja sama dengan pihak pemerintah kabupaten kepulauan sangihe bersama Kodim 1301/Sangihe bersama degan pemerintah serta pemerintah Kampung Kuma Satu, dalam rangka panen padi perdana di Kecamatan Tabukan Tengah, dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong, SE bersama Kodim 1301 dan Dinas Pertanian, selaku inatansi terkait yang ada di Kecamatan Tabukan Tegah.
Dalam sambutan Bupati Sangihe melalui Wakil Bupati Helmud Hontong SE mengaku sangat mengapresiasi hasil panen ini, atas kebersamaan dan komitmen untuk meperkuat sektor pertanian dalam hal tanaman padi

“Dan hari ini kita bisa melihat keberhasilan kelompok tani Kampung Kuma Satu menuai hasil perdananya,” tegas Hontong

Lanjut Hontong, ia yakin melalui pelaksanaan ini akan terbangun koordinasi yang lebih baik dan efektif yang baik antara pengurus dan angota dan kelompok tani serta pemerintah setempat dalam mewujudkan kedaulatan pangan.
“Selanjutnya, lewat panen perdana menjadi awal yang baik penuh harapan pangan di Kabupaten Sangihe. Kiranya kegiatan ini dilaksanakan secara kesanambungan dan dikelola secara baik, untuk kedepan lebih meningkatkan kesejahtraan para petani,” urai Hontong.

Wakil Bupati juga menambahkan, harapan kedepan untuk kelompok tani, menjadi motivator bagi kelompok tani yang lainnya.
“Agar lebih baik dan giat dan baik membangun pertanian yang dapat memanfaatkan lahan yang lebih luas,” tegas Hontong.
Ditempat yang sama dimintai tangapan Pemerintah Kampung Kuma Satu, Lusye J .Sasela.A.Pd.Ak selaku PJS mengatakan penanaman padi adalah program pemerintah melalui Dinas Pertanian yang bekerja sama degan TNI Kodim 1301/Sangihe, Tabukan Tengah.
“Ini disambut baik oleh warga Kampung Kuma Satu dilaksanakan membutuhkan kelompok tani “Menuai” ini boleh dilaksanakan panen perdana dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Bapak Helmud Hontong, SE serangkaian dengan peresmian gudang penggilingan padi.
Ini menjadi moment dan sejarah bagi masyarakat diaini sebagai suri teladan bagi masyarakat Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulut, bahkan di tingkat nasional, tegas Lusye J Sasela.(Yan Salasa – Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*