Warga Airmadidi Salut Dengan Cara P2TL PLN Manado

Spread the love

Tim JEA-P2TL Dibentuk Karena Diduga Banyak Karyawan PLN Nakal

MINUT, IdentitasPrime – Akhir-akhir ini masyarakat Kecamatan Airmadidi ramai memperbincangkan tentang sekelompok pria mengenakan rompi hitam yang melakukan pemeriksaan listerik dari rumah ke rumah.
Pasalnya kendati kelompok ini berasal dari PLN, ternyata masyarakat senang dengan sikap mereka. “Cara mereka sangat berbeda dengan orang-orang PLN yang kami kenal. Mereka datang begitu sopan.

Niklas Pandey Koordinator kelompok tersebut ketika ditemui disalah satu lorong di Kelurahan Airmadidi Atas, memperkenalkan diri.
“Tim kami dibentuk dan dinamakan Tim JEA-P2TL (Jago Elva Anugerah-Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik) PLN Area Manado,” katanya.
Mereka (JEA-P2TL) dibentuk untuk menciptakan kenyamanan pelanggan dari kinerja petugas PLN yang nakal.
“Ada beberapa warga (pelanggan/konsumen mengeluh bahwa
Banyak keluhan konsumen bahwa meter listerik mereka diambil orang-orang PLN tanpa sepengetahuan.
“Di wilayah Airmadidi kami banyak temukan keluhan konsumen terkait kinerja petugas PLN yang nakal. Kalau ada konsumen yang meteran mereka disita, silahkan berkordinasi dengan pihak PLN terkait. Dan itulah salah satu faktor sehingga kami dibentuk. Bukan hanya menertibkan konsumen, tapi menertibkan karyawan juga,” jelas Pandey.

Kepada konsumen juga Tim JEA-P2TL Manado mengingatkan agar tidak melakukan praktik ‘JUMPER’ biaya listerik, agar tidak berurusan dengan pihaknya.
“Sebaiknya jangan melakukan jumper biaya listerik di meteran, sebab itu ada resikonya. Melakukan jumper itu arti kasar dari penipuan daya/biaya listerik yangcmerugikan negara. Kami tak ada toleransi kalau mendapati kasus sepeeti itu,” pungkasnya.

Semetara Ibu Nortje Mantiri salah satu pelanggan di Kecamatan Airmadidi mengaku sangat puas dengan cara kerja dari Tim JEA-P2TL Manado.

“Harus begitu dong cara kerja yang profesional, jangan asal masuk ke halaman rumah orang, kemudian main copot meteran tanpa ada teguran dan pemberitahuan secara resmi. Saya pribadi salut dengan metode kerja Tim JEA-P2TL Manado,” ujar wanita paruh baya itu.(NOVAL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*