Warga Berduyun-duyun Bangun Jembatan Lingdongan I Petta Barat Demi Kelancaran Aktivitas Masyarakat Bersama

Spread the love
  • 26
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Keluh kesah masyarakat Lingdongan I Petta Barat, sudah terjawab walaupun mengunakan budaya “kongkong” (mapalus) dalam kegiatan pembuatan jembatan berbentuk sederhana, namun manfaat dari kehadiran jembatan ini, sangat bermanfaat untuk sarana transportasi darat bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Kegiatan ini terinformasi, diprakarsai  oleh mantan Kapitalaung alias Pemerintah Kampung Petta Barat (jabatan sekelas hukumtua red-), dan beberapa warga masyakat yang ikut membantu pembuatan jabatan secara sukarela, dengan panjang kurang lebih 20 meter. 

“Walapun kelihatan sederhana namun kehadiran jembatan ini sangat bermanfaat untuk aktivitas warga masyarakat sehari-hari,” ujar Nurhain Tedore salah satu warga Petta Barat Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Sangihe Minggu (13/5).

Lanjut Nurhain, pembangunan jembatan ini sangat membahagiakan masyarakat. Pasalnya, masyarakat sangat butuh adanya jembabatan di Petta Barat Lingdongan I. 

“Semua ini dilakukan demi kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi. Karena untuk kepentingan bersama, maka sesuai usulan beberapa warga masyarakat Lidongan I, makanya warga begitu menggebu-gebu lakukan pekerjaan berlangsung cepat dan semuanya iklas,” pungkas Nurhain.(Yan Salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*