Welly Titah (Poka) Siap Maju Pilkada Talaud 2019, Berkendaraan Politik HANURA

Spread the love

TALAUD, IdentitasPrime – Suhu pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Talaud tensinya semakin memanas. Saat ini para calon mulai berlomba melakukan pencitraan dan melobi partai untuk pengusungnya.

Dari sekian calon yang menaftarkan diri, ada sosok figur baru yang secara gamblang mengaku siap maju dalam ajang Pilkada Talaud nanti.

Kalau di Talaud, mungkin belum bamyak masyarakat mengenal nama WELLY TITAH, pengusaha produk asli Bumi Porodisa (Talaud red-).
Namun jika kita menyebut nama panggilannya, pasti kebanyakan orang Talaud, sangat mengenal pria yang akrab disapa POKA ini.
Pengusaha sukses yang cukup berperan mendongkrak Pendaatan Asli Daerah (PAD) Talaud ini wajar kalau mendapat respon dan dorongan dari masyarakat untuk ikut dalam pesta demokrasi pilkada mendatang.

Keseriusan Welly Titah ini dibuktikan ketika Senin (30/10), dirinya menyambangi Kantor DPP Hanura di City Tower untuk bertemu dengan Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura, Benny Rhamdani dan Sekjen DPP Hanura Syarifudin Suding, mmencari ekomendasi.
POKA alias OPO disambut baik oleh DPP Hanura dan dapat dipastikan, kalau Hanura akan merestui dia dan memberikan rekomendasi untuk maju pada Pilkada Talaud tahun 2019 nanti.

Benny Rhamdani sendiri ketika dikonfirmasi pimpinan media ini tak menampik hal itu. Ia juga mengatakan, Partai Hanura terbuka untuk siapa saja tentunya semua melalui mekanisme yang ada.

“Tentang saudara Welly Titah alias Poka, kami selaku ketua DPP Bidang Organisasi, menyambut baik kedatangan dia,” tutur Benny.

Lanjut Rhamdani, pihak DPP juga lapang dada mendukung Poka untuk membangun komitmen politik. “Saya 1000% merespon yang bersangkutan dimana ada komitmen politik yang terjalin yakni Hanura meminta agar calon yang bersangkutan dalam langkah politiknya berjuang untuk  kepentingan rakyat selain itu yang bersangkutan bersedia untuk membesarkan Partai Hanura di wilayahnya. Kepercayaan yang di berikan tentunya harus di jaga dan di laksanakan sebagaimana komitmennya ” tukas Rhamdani.

Welly Titah, kata Rhamdani lagi, di usung oleh partai penguasa. “Nah, Hanura ini adalah bagian yang tidak bisa di pisahkan  dengan Partai Penguasa, sebab PDI Perjuangan dan Hanura ini berada  koalisi besar yang memiliki kepentingan strategis nasional  dari pusat hingga ke daerah. Haram hukumnya bagi Hanura untuk berkhianat, meskipun seringkali di hianati. Kami punya prinsip nasionalisme dimana Hanura tak akan khianat hidup mati bersama rakyat. dan terdepan memenangkan Jokowi pada pilpres nanti,” pungkas Benny Rhamdani.

Sementara dilain kesempatan, Sekjen DPP Hanura Syarifudin Sunding juga mengatakan bahwa apa yang sudah di rekomendasi oleh ketua Bidang Organisasi Benny Rhamdani, otomatis dididukung pula olehny.
“Saya mengikuti saja, sebab sebagai Pitera Daerah, Pak Benny temtu saja sangat paham terkait peta politik di wilayah Sulawesi Utara. Kalau Bung Benny sudah merekom saya sudah pasti iya,” tukas Sekjen di ruang kerjanya.

Welly Titah sendiri ketika di tanyakan terkait kesipaanya untuk mengikuti kontestasi politik Pilkada Talaud 2019 nanti, mengatakan bahwa dirinya siap.
“Saya siap lahir – bathin untuk mengabdikan sisa hidup saya untuk mensejahterakan masyarakat Talaud dan membangun kampung halamanku,” beber Poka.

Ia juga menambahkan, yang mana dirinya sangat berterimakasih kepada Partai Hanura yang telah menerimanya di Kantor DPP.
“Terlebih buat Ketua Bidang Organisasi Pak Benny Rhamdani yang begitu semangat mensuport saya, dan memberikan gambaran terkait bagaimana politik bermartabat itu. Jika kita ingin mengabdikan diri kita kepada rakyat maka apapun kondisinya kita harus tetap berjuang untuk kepentingan rakyat,” tandas Poka mengulangi kalimat Senator Benny Rhamdani.(Cartes Malohing)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*