1 Unit Rumah Warga Perum Griya Bintang Matungkas Terbakar

Spread the love
  • 6
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Rabu 18 Juli 2018, pukul 05.45, Dinas Damkar Minut telah menerima laporan terjadi kebakaran di Perum Griya Bintang Matungkas Blok D-3, Kecamatan Dimembe Minut.

Rumah permanen milik Denis Umboh di Desa Matungkas jaga 10 , dilaporkan telah terbakar hebat. Menerima laporan itu,1 unit DAMKAR ‘Regu Reaksi Cepat (RRC) dan 3 anggota, didukung 2 unit DAMKAR Posko Induk dan 15 anggota yang sontak meluncur ke Tempat Kejadian Kebakaran (TKK), pukul 05.54 dan langsung melakukan tindakan pemadaman.
Sangat disayangkan, saat itu rumah sudah terbakar cukup lama sehingga api sudah terlanjur melahap beberapa bagian penting, sehingga pemilik rumah mengalami kerugian materi cukup besar.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kabupaten Minahasa Utara, Drs Theodore Lumingkewas S.STP ketika dikonfirmasi, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.
“Anggota piket ttelah menerima laporan yang mana ada kebakaran di Perum Griya Bintang Matungkas Blok D-3, Kecamatan Dimembe Minut, dan langsung lakukan tindak evakuasi barang sekaligus pemadaman,” katanya.
Kendati informasi yang mesuk ke Dinas Damkar agak terlambat, namun dinas terkait telah membuktikan eksistensinya sehingga dapat menjinakkan bahkan memadamkan api.
“Penyebab kebakaran, kami kurang tshi pasti, sebab ada pihak lain yang berkometen mendalami apa penyebabnya. Namun sesuai pengalaman kami di kebanyakan TKK, kami menduga penyebabnya adalah korsleting listerik,” urai Lumingkewas.
Lanjut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kabupaten Minahasa Utara, (Kasatpol PP dan Damkar Minut, Drs Theodore Lumingkewas S.STP mengajak masyarakat untuk tidak lalai.
“Jangan lalai terhadap benda-benda berisiko, tingkatkan kewaspadaan, periksa semua colokkan ke listrik (alat elektronik), kompor gas dan lsin sebagainya. (7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*