Di Coffee Morning, Wartawan Minta Kapolres Minut Dalami Dugaan Penyelewengan Dana Humas Pemkab Minut

Spread the love

Forjubir Juga Minta Dugaan Korupsi KPU Minut Tahun 2015 Senilai 10,4 Miliar Rupiah diungkap Polres

MINUT, IdentitasPrime  – Demi memper-erat tali kemitraan antara Polri dan media/awak media swperti amanat Kapolri Jwndral Polisi Tiri Karnavian, maka Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara gelar Coffee Morning bersama dengan wartawan Biro Minahasa Utara di Aula Mapolres, Selasa (26/2/2019).

Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK yang baru saja pisah sambut dengan pendahulunya AKBP Alfaris Pattiwael, berbagi pengalaman dengan wartawan.

Mendampingi Kapolres dalam coffee morning ini masing-masing Wakapolres Kompol Refly Kaunang, Kabag Sumda Kompol Roy Tangkuman, Kabag Ops Kompol Djafar, Kabagren Kompol Laurens Albert Wuisan, Kasat Lantas AKP Heriadi, Kasat Intelkam Iptu Boyke Rawung, Kasat Reskrim AKP Maramis, Kasat Binmas AKP Tommy Rimbing dan para Kapolsek serta segenap insan pers Biro Minut.

Siagian menceritakan kisahnya semasa masih bertugas di berbagai bidang, khususnya di Reserse Kriminal (Reskrim) Polda Metro Jaya.

Giliran para wartawan, ada pertanyaan terlonatar kepada Kapolres, yairu tentang dugaan penyelewengan Dana Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.
Selain itu ada pula pertanyaan twntang dugaan kasus korupsi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara tahun 2015 silam sebesar 10,4 Miliar Rupiah.
Kapolres diminta untuk mengusut dugaan kasus tersebut. “Kasus ini sudah mwngendap bertajun-tahun Pak Kapolres, ini harus diungkapndan di tuntaskan, agar prestasi bapak terangkat dimata masyarakat Minut,” sebut salah satu Wartawan Forum Jurnalis Biro Minahasa Utara (FORJUBIR MINUT).

Kapolres Jefri Ronald Parulian Siagian SIK mengatakan jika ada laporan serta bukti pendukung, pihaknya akan menindak lanjuti.
“Masalah korupsi, penyelewengan dana, kalo ada laporan valid dan punya alat bukti untuk dilakukan penyelidikan, kenapa tidak. Itu pasti saya tindak lanjuti,” ujar Siagian.

Kapolres juga berharap dan meminta kerjasama rekan-rekan Pers Biro Minut, untuk membantu tugas kepolisian dalam setiap program yang akan dilakukan.
“Tak lama lagi kita akan menghadapi Pemilu. Untuk itu saya mohon kerjasamanya dari rekan pers dalam menjaga situasi kamtibmas, terutama menghadapi agenda penting nasional pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang,” pinta Siagian.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*