192 KOPERASI DI KOTA KOTAMOBAGU TERANCAM DIBEKUKAN

Spread the love
  • 11
    Shares

Paputungan: “Sampai saat ini hanya ada 80 Koperasi yang masi aktif

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Pemerintah terus berupaya agar Koperasi di Kota Kotamobagu bisa berjalan dengan baik, karena tujuan utamanya adalah mengembangkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Koperasi Indonesia adalah perkumpulan orang – orang, bukan perkumpulan modal sehingga laba bukan merupakan ukuran utama kesejahteraan anggota.

Kadis PeridagKop Drs Herman Aray melalui Kabid Koperasi dan UKM Mohamad Yamin Paputungan SE di ruang kerjanya Senin (22/01) pukul 15.30 wita mengatakan, jumlah total koperasi di Kota Kotamobagu sebanyak 278 namun sudah 86 koperasi yang dibekukan. “Sampai saat ini hanya ada 80 Koperasi yang masih aktif sehingga ada 192 koperasi yang terancam dibekukan,” bebernya.

Namun, lanjut Paputubgan, koperasi yang tidak aktif masi diberikan pembinaan serta diberikan waktu untuk membenahi segala sesuatu yang berhubungan dengan Rapat Anggota Tahunan ( RAT).

“Bagi koperasi yang tidak mau aktif akan diverifikasi paling tinggi 2 tahun, dan dalam waktu tiga tahun tidak ada rapat anggota tahunan (RAT) maka koperasi tersebut akan diusulkan untuk dibekukan,” pungkas Paputungan seraya menambahkan yang mana,
untuk eksisnya koperasi, maka harus ada laporan rapat anggota tahunan (RAT).
“Itu memang sudah jadi prosedur tetap atau Protap dalam Perkoperasian”. (Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*