Diduga Lakukan Pungli Lewat Uang Pengayaan dan Uang Buku, SMP Kr Getsemani Sandera SKHU Pelajar

Spread the love
  • 6
    Shares

MANADO, IdentitaPrime – Setelah memgakhiri liburan panjang, para pelajar sudah siap untuk mendaftarkan diri di sekolah tingkat lanjut demi masa depan.

Sangat disayangkan ada pelajar lulusan SMP Kristen Getsemani Manado, sebut saja Kristal (nama disamarkan red-), belum bisa bernafas lega mendaftar ke sekolah tingkat lanjut (SMA sederajat).

“Bagaimana mau mendaftar ke SMA kalau SKHU saja belum ditangan anak ini,” keluh MW (35), paman dari Kristal kepada wartawan.

Perlu diketahui pembaca, sebelumnya media ini telah memberitakan bahwa pihak SMP Kr Getsemani masih menahan SKHU para lulusan, dengan alasan belum membayar uang Pengayaan sebesar Rp. 350.000 dan Uang Buku Rp.150.000.
Namun kepada wartawan, Kepala Sekolah SMP Kr Getsemani, Vera Toar melalui Wakil Kepsek Lisbeth Minggu, meluruskan bahwa, itu bukan kewajiban.

“Pihak sekolah dan orangtua murid sudah sepakat untuk biaya pengayaan dan uang buku itu. Tapi bagi yang kurang mampu, kami bisa beri kelonggaran,” jelasnya waktu itu (4 Juli 2018) silam.
Beberapa hari kemudian Kristal, mendatangi sekolah untuk meminta SKHU miliknya ke sekolah, mengingat waktu penerimaan siswa baru di SMA Negeri sederajat, sudah mendekati masa akhir.

“Ia ketemu Wakil Kepsek, saat mau minta SKHU, ia malah dimarahi dan Wakil Kepsek tetap bersikukuh ia tetap harus bayar uang Pengayaan dan Uang buku, baru bisa terima SKHU itu,” urai MW geram, Sabtu (7 Juli 2018).

Bahkan kepada Kristal juga Wakil Kepsek sempat melontarkan kata-kata cukup tak nyaman, dan sempat pula mengatakan bahwa ia tidak yakin kalau yang datang menemuinya disekolah pada tanggal 4 Juli 2018 itu, wartawan.
Akhirnya Kristal pulang dengan kekecewaan mendalam dan mengadukan perlakuan Wakil Kepsek atas dirinya.

Sampai berita ini terbit, SKHU milik pelajar yang bernasib malang itu, masih berada ditangan pihak SMP Kr Getsemani, padahal waktu pendaftaran di SMA Negeri pada umumnya, sudah memasuki tahap akhir…… (bersambung). (7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*