2017 Minut Belum Aman, 7 Kasus Pembunuhan Dalam Waktu 6 Bulan

Spread the love

Minut, IdentitasPrime – Siapa bilang Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sudah aman, jika ada yang mengatakan sudah aman, mari kita uraikan catatatan kriminal yang terjadi pada tahun 2017 ini.
Seperti kita ketahui bersama, dari data yang ada, maka jelas sudah bahwa dalam waktu enam bulan (sejak awal Februari 2017 sampai Agustus ini), Polres Minut telah mengoleksi 7 (tujuh) kasus pembunuhan.
Menariknya dalam waktu kurang dari dua bulan saja sejak dijabat AKBP Alfaris Pattiwael, Polres Minut sudah mengoleksi empat kasus pembunuhan.

1.Minggu, (19/02) sekitar pukul 18.00 WITA, di Desa Pinilih Jaga I Kecamatan Dimembe, telah terjadi penganiayaan tiga lelaki bersaudara masing-masing RW alias Rudy (37), RW alias Roy (41) dan DW alias Dedi (33) semuanya warga Desa Tatelu Jaga VI menganiaya dengan senjata tajam terhadap lelaki Kasmat Maniku alias Mate (48) warga Desa Pinilih Jaga I hingga tewas.

2.Senin (01/05) sekitar pukul 03.30 Wita terjadi kasus penikaman di Desa Tatelu Rondor Jaga I, Kecamatan Dimembe terhadap korban lelaki Hero Siby (21) warga Desa Tatelu Kecamatan Dimembe oleh tersangka TK alias Taufan Kamagi (27) seorang penambang emas warga Desa Tatelu Rondor Jaga III.

3. Minggu (14/05), sekitar pukul 18.30 Wita, di jalan raya Desa Warisa, jaga 1, Kecamatan Talawaan, terjadi kasus aniaya berat oleh lelaki SP alias Stenly (31) warga Desa Warisa Jaga 1 terhadap korban Joni Goni, (48) tukang ojek warga Talawaan Jaga 8, Kecamatan Talawaan.
4. Minggu (25/06) sekitar pukul 03.30 Wita, terjadi kasus pembunuhan di Kelurahan Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi. Lelaki Maikel Mandagi (21) warga Kelurahan Airmadidi Bawah tewas ditikam JVK alias Vidi (17) warga yang sama, (tersangka juga beberapa waktu sebelumnya sudah melakukan kasua serupa terhadap korban lainnya.

5. Minggu (02/07) sekitar pukul 04.20 Wita, terjadi kasus penganiayaan berat di Desa Rinondoran, Kecamatan Likupang Timur. Lelaki Anton Loway (36) warga Desa Rinondoran Jaga I Kecamatan Likupang Timur kritis diparang di leher dan kepala oleh tersangka RH alias Robby (36) warga yang sama. Setelah empat hari menjalani perawatan di RSUP Kandou, Manado, Anton yang sehari-hari sebagai sopir itu meregang nyawa, Kamis (06/07) pagi sekitar pukul 07.00 Wita. Sedangkan tersangka tertangkap pada Minggu (09/07) di rumahnya.

6. Rabu (05/07) tengah malam sekitar pukul 23.30 Wita terjadi kasus pembunuhan di tambang emas Desa Tatelu yang menewaskan lelaki Masri Pasambuna (40) penambang asal Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, Bolong. Sedangkan dua tersangkanya sampai detik ini masih buron.

7. Selasa (01/08) malam sekitar pukul 21.30 Wita di depan Gereja Pantekosta Maranata, Desa Matungkas Jaga IX, Kecamatan Dimembe terjadi kasus pembunuhan menimpa lelaki Elias Metusala (46) warga Desa Matungkas Jaga VII. Korban tewas dengan usus berserakan karena ditusuk tersangka JM alias Joury (45) warga yang sama, sebagai tukang ojek.

Belum lagi laporan penganiayaan, pencurian dan lain-lain, bahkan diduga kuat, masih banyak kasus kekerasan yang terjadi, namun tidak dilaporkan.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*