39 Tahun Sebagai ASN, Susana Katuuk Akhiri Pengabdian di Disdukcapil Dengan Kenangan Manis

Spread the love
  • 20
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – “Kalu orang Airmadidi tidak kenal dengan nama Susana Katuuk SE, berarti bukan orang Airmadidi”.
Bahasa tersebut kerapkali terucap di Kabupaten Minahasa Utara karena seorang Susana Katuuk SE, adalah salah satu Aparatur Sipil Negara wanita di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang pernah memangku jabatan Camat Airmadidi perempuan sesudah Tineke Rarung.

Setelah mendapat promosi anugerah kenaikan pangkat, Katuuk diberi jabatan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Kadis Capilduk)/sekarang Kadis Dukcapil oleh Bupati Minut, Drs Sompie S F Singal pada tahun 2015 silam.
Dan jika dihitung usia dan masa pengabdiannya, jabatan Kadis Dukcapil ternyata merupakan pintu finish bagi seorang Susana Katuuk dalam pengabdianya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN), selama 39 tahun, (pada 1 Agustus 2018 nanti).

Jumat (27/7/2018), bertempat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minut, digelar perpisahan Kadis Capil Susan Katuuk bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL)nya.

Pelepasan jabatan Kadisdukcapil berlangsung dengan tangis haru dan bahagia oleh para staf yang sudah bekerja bersama sejak Juni tahun 2015 silam, baik semasa Susana Camat Airmadidi, maupun sudah menjadi Kadis Dukcapil Minut.

“Saya jadi Kadis Dukcapil sudah tiga tahun satu bulan, sedangkan jadi pegawai sejak tahun 1979. Pertama-tama saya bertugas sebagai juru penerang di Kantor Kecamatan Dimembe,” kenang dia.

Susan Katuuk pernah dipercayakan sebagai Camat Dimembe selama 3 tahun 2 bulan. Ia juga Camat Airmadidi selama 3 tahun 6 bulan.

Di Disdukcapil, Katuuk terkenal memimpin dan melatih jajarannya sangat aktif ‘menjemput bola’ untuk kepengurusan surat-surat administrasi kependudukan.
“Kami keliling ke desa dan kecamatan, sampai pulau-pulau untuk pembuatan KTP, KK dan akta bagi masyarakat. Dengan begitu banyak warga yang sudah memiliki identitas kependudukan,” tandas Susan Katuuk seraya mengucapkan terima kasih kepada para staf atas kebersamaan selama ia mengabdi pada negara.
“Selamat tinggal masa dinas, selamat tinggal teman-teman, adik-adik dan seluruh jajaran Pemkab Minut dari Ibu Bupari, Bapak Wakil Bupati, para Asisten, rekan-rekan Kadis, Kaban, Kakan dannseluruh ASN Minut, Lanjukan pengabdian sesuai sumpah jabatan, beri diri dalam pelayanan adalah kunci sukses seorang ASN,” pungkas Susan Katuuk SE.(7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*