5 Atlet INKAI Kodim 1310/Bitung Bombardir Piala Bergilir Kajati Sulut dan Piala Tetap Walikota Tomohon

Spread the love
  • 8
    Shares

Dandim 1310: “Kedisiplinan, kekompakan tim serta jam terbang yang tinggi, itulah cikal-bakal juara yakni pembentukan mentalitas atelt”

BITUNG, IdentitasPrime – Kontingen Karate Kodim 1310/Bitung turut serta dalam pertandingan Open Tournament Karate Kajati Sulut Cup yang digelar mulai 5 sampai dengan 7 April tahun 2019.
Ajang bergengsi ini adalah dalm rangka memperebutkan Piala Bergilir Kajati Sulut dan Piala Tetap Walikota Tomohon, (8/4/2019).

Open Tournament Karate Kajati Sulut Cup dan Piala Tetap Walikota Tomohon, diikuti oleh 41 kontingen dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak hampir 800 atlet Karate.

Serda Meidi Lahope Anggota Babinsa Koramil 1310-01/Bitung selaku pelatih Karate Inkai Kodim 1310/Bitung mengatakan bahwa, kejuaraan ini merupakan event olahraga pertama sekaligus event yang berskala besar yang dilaksanakan di Kota Tomohon tepatnya di Gedung Olahraga Babe Palar Tomohon.

“Setiap ada event atau kejuaraan yang berskala besar, Karate Inkai Kodim 1310/Bitung selalu siap ambil bagian, untuk menambah pengalaman bertanding, melatih mental dan terlebih lagi untuk pengembangan prestasi,” kata Serda Lahope.

Inilah hasil pertandingan yang diperebutkan atlit Inkai Kodim 1310/Bitung:

1. Novel Simauw di Kelas -35 Kg KATA Putra meraih Juara 2
2. Joan Kaehes di Kelas +30 Kg Kumite Putra meraih Juara 2
3. Karmen Katiandago di Kelas -30 Kg Kumite Putri meraih Juara 3
4. Ardhy Simauw di Kelas +45 Kg Kumite Putra meraih Juara 3
5. Ireyne Rachman di Kelas -48 Kg. Kumite Putri meraih Juara 3

Pelaksanaan kejuaraan se-Indonesia Timur ini, Juara Umum diraih Forki Sulut.
Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos mengapresiasi sukses para karateka besutan Kodim 1310/Bitung dalam Open Tournament Karate Kajati Sulut Cup dan Piala Tetap Walikota Tomohon.
“Juara umum, juara satu maupun juara dua, itu bukan yang utama. Namun kedisiplinan, kekompakan tim serta jam terbang yang tinggi, itulah cikal-bakal juara yakni pembentukan mentalitas atelt,” turur Kusnandar.
Pihaknya sangat mengatensi para atlwt karate mengingat ilmu beladiri merupakan bagian penting bagicseorang prajurit TNI.
“Dengan belajar ilmu beladiri swjak usia dini, apalagi dilatih oleh seorang anggota TNI, otomatis seorang karateka telah memiliki mental seorang ksatria yang mencintai tanah air dan berjiwa pelindung, tak semena-mena,” tandas Dandim 1310/Bitung.

Posted 12 hours ago by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*