527 Camat Hadir di Rakornascam Regional I Minut

Spread the love

MINUT, Identitasprime – Rabu (29/08) Kabupaten Minahasa Utara dibanjiri para camat se Indonesia. Ada sekitar 500-an camat akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) camat Regional I di Hotel Sutan Raja, Kalawat.
Bupati Minut, Vonnie Aneke Panambunan melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minut, Chresto Palandi STTP MSi, Rabu (29/08) malam pukul 19.00 WITA mengatakan, kegiatan awal dilaksanakan Galla Diner.
“Besok Kamis (30/08) pukul 07.15 Wita pembukaan kegiatan dan pukul 13.45 Wita, pengarahan serta pembekalan oleh Menteri Dalam Negeri,” tuturnya.
Lanjut Palandi, setelah pembukaan dsn pengarahan, jika tidak ada perubahan juga ada materi dari Menkopolhukam.
“Dipastikan Minut sebagai tuan rumah akan dipenuhi para camat. Kami berharap masyarakat Minut bisa menjadi tuan rumah yang baik sehingga kegiatan nasional ini bisa terlaksanakan dengan baik,” mantan Camat Likupang Barat ini, Selasa (28/08).
Para camat yang akan hadir ditambahkan Palandi, yaitu dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. “Kegiatan ini akan dihadiri camat dari regional I yaitu 10 provinsi dari Pulau Sulawesi, Maluku dan Papua.

Sementara diungkapkan Kabag Pemerintahan Pemkab Minut Jack Paruntu SE, diperkirakan camat yang akan hadir dari 10 provinsi dan 144 kabupaten/kota terebut sekitar 500-an camat.
“Untuk camat-camat dari Sulut semua akan hadir. Sedangkan dari luar Sulut yaitu sembilan provinsi lainnya akan diutus tiga camat terbaik,” papar Paruntu yang juga mantan Camat Kema.
Menurutnya Sulut sendiri ada 140 camat dari 15 kabupaten/kota. Sedangkan dari luar Sulut ada 129 kabupaten/kota. Kalau tiap kabupaten/kota tersebut mengutus tiga camat terbaik berarti ada 387 camat dari luar Sulut yang akan hadir. Jadi kalau keseluruhan ada sekitar 527 camat. “Tetapi kepastian jumlah peserta baru akan diletahui saat pendaftaran hari ini,” jelas Jack.(7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*