Kunker Perdana Kapolda Sulut ke Talaud Disambut Tarian Adat

Spread the love
  • 4
    Shares

TALAUD, IdentitasPrime – Kapolda Sulut Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto yang tiba di Mako Polres Talaud bersama rombongan, disambut oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK dilanjutkan dengan jajar hormat di depan Mapolres, Minggu (13/1/2019) siang, setelah sebelumnya disambut di bandara Melonguane dengan tarian adat Talaud.

Kapolda dan rombongan yang menumpang pesawat komersil, tiba di Bandara Melonguane pukul 10.30 Wita dan disambut tarian adat serta dijemput oleh Kapolres Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK bersama sejumlah Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud.
Diantaranya Bupati Talaud Sri Wahyuni Manalip, Dandim 1312 Talaud Gregorius Eka S, Danlanal Letkol (Mar) A. Purba, Kajari Sutikno dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Talaud Melonguane Haris Budiarso.

Rombongan pun disambut dengan yel yel selamat datang dari Personil Polres Kepulauan Talaud.
Agenda siang di Mapolres, Kapolda Sulut melakukan tatap muka dengan seluruh personil Polres Talaud dan jajaran, di aula Mapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan kebijakan utama promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, PhD.

“Kebijakan tersebut terdiri dari tiga poin utama, yakni Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur dan Manajemen Media,” kata Kapolda.

Dalam peningkatan kinerja, terdapat tiga hal yang harus dilakukan, diantaranya peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme penegakan hukum dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang optimal.

Pada poin perbaikan kultur, juga terdapat tiga hal yang diimplementasikan, yaitu menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif.

Sedangkan pada poin manajemen media, yakni menjalin kemitraan dengan media massa dalam hal publikasi kegiatan maupun keberhasilan Polri, serta terkait penggunaan media sosial.

Kapolda berharap ini agar segera diterapkan di satuan kerja maupun satuan wilayah masing-masing.

Usai melakukan tatap muka di Mapolres, Kapolda Sulut meninjau Mako Brimob Subden 4 Pelopor Talaud. Kapolda disambut oleh Danki Brimob Iptu Dicky Antoni dan menerima jajar hormat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda bersama Dansat Brimob Polda Sulut menyerahkan bantuan/bingkisan kepada personil Brimob yang diterima oleh Danki Brimob Talaud.
Rombongan kemudian menuju Mapolres Kepulauan Talaud dan selanjutnya Kapolda bersama rombongan setelah usai pertemuan, balik ke bandara pada pukul. 13.35 menit lepas landas menuju Manado. (Man)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*