Ada Nasabah Dapati Uang Palsu Dari BANK Sulut Airmadidi ..?

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Bank Sulut Airmadidi kurang safety?
Pertanyaan ini terlontar ketika salah seorang nasabah mendapati uang yang diperolehnya dari Bank Sulut Cabang Airmadidi ditengarai adalah uang palsu.

Kasus sepsrti ini cukup mengundang perhatian masyarakat umum, terutama para konsumen dan pihak bank-bank lainnya.
Pasalnya, sasaran dan modus operandi penyaluran uang palsu beredar di pasar-pasar atau toko-toko kecil. Jadi, bila lembaga keuangan seperti Bank Sulut yang dilengkapi teknologi canggih, boleh kecolongaan karena tak tak dapat mendeteksi adanya uang palsu didalam-nya, otomatis mengundang bermacam tanggapan miring.

Kasus penemuan uang palsu ini terjadi pada Jumat (20/10) 2017 siang di Bank Sulut Minahasa Utara, yang dialami oleh PNS atau Aaparatu Sipil Negara (ASN) bernama Jilly Poamey, sesudah ia menarik dana di Bank Sulut, Airmadidi, Minut.

Setelah mengambil uang, Jily mengunggah postingan lewat akun Facebook miliknya dengan memperlihatkan gambar uang asli dan uang palsu, dibubuhi beberapa kata kekhawatiran akan peredaran uang palsu.
‘Kejadian hari ini dibank wil Airmadidi…Baru skrg pegang doi palsu,..Harus lbh waspada lagi krn trnyata uang yg ditarik dari bank blm tentu bebas dr uang palsu,..’ dan diunggap pukul 11.56 WITA.
Pada beberapa komentar di akun Facabooknya Jilly Poamey mengatakan, dia tak mengetahui kalau salah satu lembaran uang nominal Rp100 ribu yang dibundel dan diberikan Bank Sulut, adalah Palsu. Ini terkuak saat dirinya bermaksud menyetor uang yang ditariknya dari Bank Sulut ke salah satu Bank swasta di Airmadidi.

“Yoooo musti priksa bae2,…ini kejadian qt tarek d bank A kg qt stor d bank B,..artinya biar doi tarek dr bank ttp trg mst cek,..rupa ini ada yg ta selip,…hhmmmm,” tulis Jilly Poamey ketika menjawab pertanyaan di kolom komentar unggahan FB miliknya.

Jilly juga dalam koment lain mengajak nasabah untuk lebih berhati-hati memeriksa uang walau dikeluarkan Bank. “Itu sdh dibendel2 syg jd periksa lg,…percaya sja toch dr bank,” tulisnya.

Sampai berita temuan uang palsu kepada nasabah ini dirilis, pihak Bank Sulut, Airmadidi, belum berhasil dikonfirmasi, sebab hari Jumat sampai hari Minggu, bank libur.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*