ADO Sulut, Komunitas TAGATE, GJPO, Komunitas Toumuung, Komunitas Raja Jalan, Komunitas MDC, Family Since dan Karang Taruna, Baksos di Waruga Kinaangkoan dan Pinandeian

Spread the love
  • 39
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Ternyata masih banyak masyarakat dan organisasi yang perduli dengan Adat dan Budaya Minahasa Raya.
Sebut saja Asosiasi Driver Online (ADO) Sulut bersama dengan Komunitas TAGATE dan Gerakan Jasa Pengguna Online (GJPO) Manado.
Ketika riak-riak kecaman dan kritikan pedas masyarakat terjadi ketika pemerintah merelokasi Waruga Kinaangkoan dan Pinandeian, maka kelompok-kelompok inipun turun menggelar bakti sosial di Waruga Kuwil,Kawangkoan Kecamatan Kalawat,Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (28/7/2018).

Ketua ADO Sulut Ryan Welcome mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk keprihatinan pengusaha pengemudi Online atas pembongkaran cagar budaya Waruga yang ada di Desa Kuwil Kawangkoan.

” Kami sebagai pengusaha pengemudi online turut prihatin dengan pembongkaran cagar budaya waruga,kami merasa terpanggil,” katanya.
Itulah sebabnya mereka sepakat membuat bakti sosial dengan mengajak teman-teman driver online lainnya,”bukan cuma menikmati penghasilan yang ada, tapi torang coba untuk menarik simpati dari masyarakat bahwa driver online juga bisa melakukan sosial dan berbagi terhadap cagar budaya yang seharusnya kita perhatikan,” jelas Ryan Welcome diamini rekan-rekannya.

Sementara Ketua Komunitas TAGATE Fian Walintukan menuturkan, sebagai driver online yg terdiri dari berbagai komunitas online yaitu Tagate, Toumuung, Raja jalan, MDC, Family Since, ADO, GPJO dan karang taruna, semua juga sangat prihatin melihat waruga yang sudah hancur.
“Dan kami semua yang tergabung di lokasi waruga, memberikan bantuan bentuk bakti sosial untuk perbaikan kuburan waruga yang hancur dan bantuan ini kami lakukan secara pribadi kami sebagai driver online demi selamatkan budaya Minahasa,” tutup Walintukan.

Turut ikut dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Asosiasi Driver Online (ADO) Sulut,Komunitas TAGATE, Gerakan Jasa Pengguna Online (GJPO), Komunitas Toumuung, Komunitas Raja Jalan, Komunitas MDC, Family Since dan Karang Taruna.(Marthen/Jacky/Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*