ADUH, BABINSA KORAMIL 1310/01 KEPERGOK BIDIK PETANI KEMANGI?

Spread the love
  • 10
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Ada apa sebenarnya dengan Serda Spelman Bukasiang oknum Babinsa Koramil 1310-01/Bitung.

Senin (25/6/2018), Bukahasiang dan Kepala Lingkungan 1 RT 04, Pardan Raja di informasikan telah mendatangi Keluarga petani Hubuhi-Tangguda.
“Iya, Pak Babinsa dan Kepala Lingkungan I datang kerumah kami dan mempertanyakan budidaya Kemangi,” kata Pak Hubuhi membenarkan informasi tersebut.
Ada apa sebenarnya sampai seorang aparat TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 1310-01/Bitung dan Kepala Lingkungan 1 RT 04, sampai menyambangi warga petani yang hidup dari tumbuhan berdaun kecil yang memiliki aroma khas menyegarkan, yang dalam bahasa Indonesia disebut Kemangi, namun oleh orang Manado, lebih dikenal dengan sebutan BALAKAMA ini.

Serda Spelman Bukasiang oknum Babinsa Koramil 1310-01/Bitung dan Kepala Lingkungan 1 RT 04, Pardan Raja, ketika dikonfirmasi kebenaran hal itu. Ia tak menampik kalau mereka telah mendatangi Keluarga Hubuhi-Tangguda.
“Maksud dan tujuan kunjungan itu adalah untuk mengetahui proses pembudidayaan Kemangi mulai dari penyiapan lahan, pembibitan sampai penjualan hasil panen,” beber Serda Bukasiang.
Dirinya tertarik dengan tanaman kemangi karena perawatannya relatif mudah, dan merupakan salah satuctanamannyang paling dicari-caricmasyarakat setiap hari.
“Permintaan tanaman ini cukup tinggi di pasar. Selain daunnya untuk lalapan ataupun bumbu masakan, biji kemangi biasa digunakan sebagai selasih untuk es krim dan bubur. Disamping itu, tanaman kemangi (Ocimum Canum) ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan,” jelas Serda Bukasiang.(Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*