AKHIRNYA… PRESIDEN RI PUN IJINKAN TNI DILIBATKAN BASMI TERORIS

Spread the love
  • 95
    Shares

Panglima TNI Ambil Sikap, Pasukan Elite TNI dari Tiga Matra Siap Bergerak!

JAKARTA, IdentitasPrime – Setelah melalui beberapa pertimbangan, sesudah mewarning DPR RI menuntaskan UU Antiteror yang sudah 2 tahun mengendap di ranah politik, Presiden Joko Widodo yang dinilai sudah cukup sabar berdiam diri, akhirnya unjuk gigi.
Jika selama ini Jokowi memilih diam dan mengalah, akhirnya mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini pun merestui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengaktifkan kembali Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI guna menghadapi ancaman terorisme.

Presiden RI, Ir Jokowidodo melalui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/5) kemarin, membenarkan hal itu,
“Untuk komando operasi khusus gabungan TNI sudah direstui oleh presiden, dan diresmikan kembali oleh panglima TNI,” kata mantan Panglima TNI ini (Moeldoko red-).

Lanjut Moeldoko, mengenai substansi dan batasan kewenangan Koopssusgab TNI ini, dipastikan pasukan yang tergabung di dalamnya telah dipersiapkan baik infrastruuktur maupun kapasitasnya, mereka setiap saat bisa digerakkan ke mana pun dalam tempo relatif singkat.

“Tugasnya seperti apa, akan dikomunikasikan antara Kapolri dan Panglima TNI,” beber Moeldoko singkat, padat.

Moledoko juga menambahkan bahwa action pasukan elite ini, tidak perlu lagi harus menunggu Peraturan presiden (Perpres) baru bisa bergerak.

“Nggak perlu nunggu, sekarang ini saja pasukan sudah siap. Nggak perlu payung hukum. (Satuan ini) di bawah panglima TNI, jadi itu inisiasi penuh dari panglima TNI,” jelas Moeldoko.

Perlu diketahui, pasukan-pasukan elite yang tergabung dalam satuan itu antara lain, Komando Pasukan Khusus atau Kopassus dari TNI AD, Detasemen Jalamangkara (Denjaka), dan Detasemen Bravo 90 dari TNI AU.

“Unsur-unsur di dalamnya kekuatan dari pasukan khusus darat, laut dan udara yang terpilih terbaik,” tambahnya.(7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*