Amankan Pilkada di 6 Kabupaten/Kota, Kapolda Sulut Jamin Akan All-Out

Spread the love
  • 24
    Shares

MANADO, IdentitasPrime – Aroma Pilkada mulai terasa, pasalnya, dalam rentang waktu tak lama lagi pesta rakyat di beberapa kabupaten/kota, segera berlangsung.
Inilah enam (6) kabupaten/kota penyelenggara pemihan bupati dan pemilihan walikota tersebut:

1. Kabupaten Minahasa,
2. Kabupaten Mitra,
3. Kabupaten Kepulauan Talaud,
4. Kabupaten Kepulauan Sitaro,
5. Kabupaten Bolmut
6. Kota Kotamobagu

Sebagai instansi pemerintah yang membidangi kemasyarakatan dan pilkada yang nantinya di back-up oleh TNI, Polri dalam hal ini Polda Sulut, mengklaim yang mana sudah siap memberi rasa aman terhadap seluruh masyrakat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terutama di daerah yang akan melaksanakan pemilukada itu.

“Semua personel dari Polda Sulut saya kerahkan ke daerah-daerah yang melaksanakan pemilukada. Pun, tadi telah di kerahkan ke daerah kepulauan. Kalau perlu semua anggota jangan ada di kantor Polda Sulut dan diturunkan ke daerah pemilukada,” tutur Irjen. Pol. Drs. Bambang Waskito, Kapolda Sulut disalah satu rumah kopi terkenal di Sulut, Jumat (9/2/2018)

Dari Mabes Polri, timpal Waskito, saat ini tidak akan lagi memberi bantuan personel pengamanan, karena mengingat pemilukada serentak di Indonesia.
Lagipula, apabila dari Polda Sulut membutuhkan personel tambahan, sudah ada Polda Gorontalo yang siap digeser ke Kabupaten Bolmut.
“Saya sudah telepon Kapolda Gorontalo dan telah bersedia jika dari Polda Sulut membutuhkan personel pengamanan tambahan,” ujar Kapolda.

Lanjut Waskito, intinya dari pihak kepolisian menjamin Pemilukada akan berjalan dengan aman dan damai bersama kapolres-kapolres untuk mendirikan tenda di halaman KPU atau sekitaran KPU, serta dukungan dari TNI dan masyarakat.

“Ini semua tidak ada tujuan apapun, karena saya tahu ada yang memplesetkan ini dikira Polisi tidak percaya kepada KPU, tapi tujuannya bukan itu. Namun, saya tempatkan disitu untuk kenyamanan, pihak KPU bisa bekerja dengan baik yang jelas netralitas ada disitu,” tandas Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Drs. Bambang Waskito .(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*