ANGGOTA KORAMIL 1310-03/LIKUPANG SERDA NOLDI WAKAWIMBANG TEMUKAN JENASAH NELAYAN MINUT

Spread the love
  • 11
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Babinsa Desa Termaal, Serda Noldi Makawimbang yang kesehariannya bertugas di Koramil 1310-03/Likupang bersama warga Desa Termaal (di sekitar Laut Pulau Bendera) atau antara Jayakarsa dan Paputungan, menemukan sesosok jasad tak bernyawa.

Belakangan diketahui, sosok lelaki naas itu ternyata bernama Viktor Derek (53) Nelayan asal Desa Maumbi Kecamatan Kalawat Minut, Selasa (11/9).

Informasi awal yang didapat bahwa pada (10/9) di perairan laut seputaran Desa Termaal telah dinyatakan hilang seorang nelayan dan belum ditemukan. Menariknya, walau jasad pemilik belum ditemukan, namun perahu yang digunakan oleh Nelayan itu telah ditemukan oleh masyarakat nelayan Desa Tarabitan.
Diperkirakan yang bersangkutan jatuh dari perahu.
Keeesokan harinya (11/9) Gabungan Basarnas, TNI-Polri dan Masyarakat segera menyusuri sepanjang pantai Tarabitan, namun pencarian tetal nihil.

Adapun kronologis penemuan mayat berdasarkan keterangan saksi Serda Noldy Makawimbang NRP 31020294710183 Babinsa Desa Termaal Ramil 1310-03 Likupang menerangkan bahwa, sekitar Pukul 09.00 Wita Ia berangkat dengan masyarakat Desa Termaal Kecamatan Likupang Barat Minut.
Sekitar 21 orang Tim Pencari Gabungan Basarnas, TNI-Polri dan relawan Masyarakat menggunakan 1 unit Speed Boat dan 4 unit perahu Pelang mesin ketinting mencari korban di sekitar perairan Tarabitan, Termaal dan Tanah Putih.
Pukul 09.30 Wita Serda Noldy Makawimbang bersama 2 orang masyarakat (Olden Mesak dan Ricky Mesak) menggunakan 1 unit perahu mesin ketinting melakukan pencarian kearah Tanah Putih, Jayakarsa dan Paputungan, tepat di Pulau Bendera, mereka melihat tubuh korban tergantung di pohon bakau sekitar Perairan Pulau Bendera antara Jayakarsa dan Paputungan.
“Saya segera menghubungi Tim pencari, memberitahukan bahwa korban telah ditemukan,” ujar Serda Noldi.

Mayat dengan posisi tangan kanan tergantung di kayu dan tangan kiri berada di lumpur sudah dalam keadaan tidak bernyawa, menunggu pemerikasaan Tim Polisi segera dievakuasi ke Rumah Sakit menggunakan perahu karet dari Tim Basarnas Manado untuk diotopsi oleh pihak berwajib.

Tim yang ikut dalam pencarian orang hilang antara lain, AKP Abdul Wahe Kapospol Likupang Barat bersama 2 Anggota, Babinsa Desa Termal Noldi makawimbang, Serka Bartolomius Barakati, Anggota Unit Intel Kodim 1310/Bitung Serka Romy Machdy, Tiem Basarnas Manado yang diketuai Yahya Sadue bersama 7 Anggota serta Hukum Tua Desa Termal Ibu Lea Mangaehe dan Perangkat Desa serta masyarakat Termal.(Noval/Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*