Antisipasi Dampak Buruk Malam Tahun Baru, Polres Minut Rillis Himbauan Kamtibmas

Spread the love
  • 8
    Shares

Pattiwael: “Malam ini juga Kita Perangi Miras dan Petasan”

Minut, Identitasprime.- Demi eminimalisir bahkan mencegah semaksimal mungkin terjadinya angka kriminalitas, memperkecil angka kecelakaan lalulintas, dan mengantisipasi hal-hal yang mengandung resiko dengan dampak merugikan masyarakat, maka saat mengawal berlangsungnya detik-detik perpisahan tahun 2017 ke 2018, Polres Minut merilis beberapa himbauan.

“Ini merupakan tidak lanjut dari amanah Panglima TNI dan Pak Kapolri, agar dalam menyambut tahun baru, semua berjalan dengan damai tanpa kriminalitas, laka lantas hal-hal berisiko yang merugikan kita, sesuai imbauan Presiden Republik Indonesia,” tutur Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael, SIK. MM, Minggu (31/12), pukul 16.00 wita.
Inilah item-item imbauan dan warning yang dirillis Polres untuk jadi perhatian masyarakat Minut saat menyambut Tahun Baru 2018 (malam ini red-):

1. Bagi masyarakat yang hendak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, agar memperhatikan hal-hal berikut;
a. Mengunci semua pintu dan jendela
b. Beritahu kepada tetangga terdekat
c. Simpan barang berharga seperti uang, dokumen, dan perhiasan, ditempat aman. Bila perlu, dititipkan kepada kerabat yang tak bepergian.
2. Masyarakat yang bepergian jauh, agar tetap mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya.
3. Jangan sampai minuman keras merepotkan kita, maka dihimbau kepada masyarakat agar saat merayakan pergantian tahun, sebaiknya tidak mengkonsumsi Minuman Keras.
4. Tidak menyalakan petasan dengan daya ledak tinggi, yang dapat mengganggu KAMTIBMAS seperti mercon, meriam bambu, kembang api dengan daya ledak besar, dan lain-lain.

“Bila item-item tersebut sudah kita lakukan, berarti kita semua sudah.menciptakan suasana menyambut Tahun Baru 2018 dengan nyaman dan aman tenteram,” tandas Perwira nan sarat ide gemilang tersebut.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*