ANTISIPASI GANGGUAN STABILITAS HANKAM, BABINSA KODIM 1310/01 AMBIL DATA TKA

Spread the love
  • 14
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Semakin meningkatnya kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) di wilayah Kota Bitung, perlahan tapi pasti, membawa dampak buruk bagi TKL (Tenaga Kerja Lokal).
Hal ini tak luput dari perhatian pihak Kodim 1310/Bitung. Awalnya Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Reskiman melaksanakan komsos sekaligus pengambilan data tenaga kerja asing di PT. Mapalus Kawanua Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari Kota Bitung, (26/6/2018).”Bintara Pembina Desa (Babinsa) diminta ikut mengawasi tenaga kerja asing (TKA) di lingkungannya untuk memastikan para TKA ini memiliki izin bekerja dan pekerjaannya sesuai dengan kualifikasi yang diberikan negara,” kata Lettu Inf Yulen Kasiaheng, Plh Danramil Bitung.

KORAMIL 1310/01 Bitung, lanjut Yulen, punya Babinsa di kelurahan dan desa-desa, kalau imigrasi tidak punya tenaga, Kemenaker tidak memiliki tenaga, Babinsa bisa ikut mengawasi.

“Tujuan pendataan dan pemantauan orang asing ini dilakukan untuk mengecek kalau ada TKA illegal, akan kami lakukan koordinasi dan laporkan ke Imigrasi, untuk menghindari terganggunya stablitas keamanan di wilayah Kota Bitung,” tandas Kasiaheng.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*