Astaga… Bawaslu Sulut Dapati Sembilan WNA Coblos di Pilkada Sitaro

Spread the love
  • 16
    Shares

MANADO, IdentitasPrime – Kendati hari H Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serempak di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah usai digelar, namun Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulawesi Utara (Bawaslu Sulut), ternyata masih harus bekerja keras.
Pasalnya, untuk Pemilukada Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Bawaslu menemukan dugaan yang mana ada Sembilan Warga Negara Asing (WNA) melakukan pencoblosan pada Rabu (27/6/2018).
Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda tidsk menampik informasi tersebut.
“Laporan yang menonjol dimana diduga ada Sembilan orang WNA di Kabupaten Sitaro tetap memilih walaupun Panwas sudah merekomendasikan mereka di keluarkan dari Daftar Pemilih Tetap (DPT),” bebernya Rabu (27/6/2018).

Herwyn Malonda juga berjanji, akan memutuskan masalah tersebut sebagai kategori pelanggaran jenis apa, plus keputusan sesuai aturan.

“Terkait hal itu, dalam satu dua hari kita akan putuskan apakah ini adalah pelanggaran administrasi biasa atau di Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu akan dilakukan pemungutan suara ulang (PSU),” jelas dosen disalah satu perguruan kenamaan itu.(7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*