Astaga, BSBS 2016 Di Desa Makalisung Tak Kunjung Rampung Sampai Hari Ini?

Spread the love

Warga Minta Aparat Hukum Dalami Masalah Ini

MINUT, IdentitasPrime – Bantuan Pemerintah Pusat bagi masyarakat kurang mampu berupa Bantuan Stimulan Berbasis Swadaya (BSBS) di Desa Makalisung Kecamatan Kema sejak tahun 2016, ditengarai sampai sekarang belum selesai.

Dari pantauan www.identitasprime.com beberapa warga di Desa Makalisung pada tahun 2016 menerima BSBS dengan jumlah penerima sebanyak 45 kepala keluarga, sayangnya sampai berita ini diturunkan, masih ada yang belum selesai dibangun.
Menurut penyampaian dari warga penerima bantuan yang minta namanya dirahasiakan, mengaku kepada bahwa itu karena semua bahan material BSBS dirahan oleh Pemerintah Desa Makalisung Kecamatan Kema, yaitu Kumtua Makalisung, Steven Tumilantouw.
“Bahan ditampung di rumah Kaur Pemerintahan, Paul Langi sehingga menghambat kinerja pembuatan rumah Bantuan Stimulan Berbasis Swadaya,” aku sumber.
Hukum Tua Desa Makalisung, Steven Tumilantouw saat dikonfirmasi mengatakan bahwa selaku pemerintah desa ia mengambil inisyatif tersebut untuk menjaga kemungkinan bahan material BSBS tersebut akan di jual oleh Masyarakat.
Namun setelah dikonfirmasikan temuan tersebut kepada staf Dinas Perumahan Rakyat Provinsi Sulut mengatakan bahwa pemerintah desa dengan alasan apapun tidak dibenarkan menahan bantuan material BSBS tersebut.
Dari temuan diatas warga meminta aparat hukum menindak lanjuti masalah ini. “Kepada aparat hukum terkait yang ada di Sulut baik pihak Kejari maupun Polres bahkan Polda Sulut, kami minta usut tuntas temuan tersebut karena diduga sudah ada Pungli dan penyalahgunaan kewenangan didalamnya. Kan sudah jelas, aturannya bahwa pemerintah tidak boleh menahan realisasi BSBS iru,” pinta sumber.(Marten T)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*