Astaga, Dandes Di Minut Ada Dugaan Pemotongan Dana Sosialisasi 5 Juta

Spread the love

Diduga Ada Konspirasi Antara Kadis Dan Awak Media

MINUT, IdentitasPrime – Beberapa Kumtua di Kabupaten Minahasa Utara mulai mempertanyakan anggaran sebesar Rp5 juta untuk kegiatan sosialisasi Dana Desa (Dandes).

Dari keterangan sejumlah kumtua, anggaran yang diambil setelah pencairan Dandes tahap pertama ini dinilai cukup besar mengingat Minut memiliki 125 desa.

Jika dikalikan jumlah desa dengan anggaran Rp5 juta tiap desa, maka akan menghasilkan Rp625 juta yang disetorkan ke Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) Minut.

Keluhan ini pun dilontarkan oleh salah satu Kumtua di Kecamatan Likupang Selatan.

“Saya mempertanyakan anggaran sosialisasi desa di media massa yang sampai saat ini tidak pernah kami lihat hasilnya,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (6/9) kemarin.

Dirinya menyesal anggaran tersebut tidak pernah mensosialisasikan pembangunan di desanya lewat media. Minimal program Dandes yang sudah dikerjakan desa tersebut bisa tersosialisasi.

“Saya pernah melihat beberapa media massa terlebih di kolom atau halaman Minut, tidak pernah ada pemberitaan soal desa kami,” katanya.

Dirinya pun sempat dipertanyakan masyarakat di desanya soal anggaran tersebut karena tidak pernah ada publikasi dari media massa. “Saya sering dipertanyakan warga soal anggaran itu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos-PMD Minut, Cakrawira Gundo saat dihubungi wartawan mengaku baru mendengar masalah pemberian uang sebesar Rp5 juta dari tiap-tiap desa. Untuk itu dirinya mengaku akan mempertanyakan masalah tersebut kebawahannya.

“Soal ini masih akan saya tanyakan kepada bawahan saya di kantor,” ujsr Gundo tergesa-gesa.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*