Astaga, Wisata Boulevard Amurang Jadi Tempat Bongkar Ikan Kapal Pajeko

Spread the love
  • 31
    Shares

Kajari Minsel Ingatkan Dinas Terkait Untuk Bersikap Tegas

MINSEL, IdentitasPrime – Dengan masih terus dilakukan pembongkaran kapal pajeko disepanjang laut atau lokasi wisata dari Uwuran satu Kecamatan Amurang sampai ke kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, membuat Kepala Kejaksaan Negeri Amurang Lambok Sidabutar SH,MH meminta kepada Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Minahasa Selatan (Dis KKP Minsel) untuk dapat melakukan penertiban mengenai pembongkaran ilegal yang dilakukan oleh pemilik pajeko.
Menurut Sidabutur, seharusnya DKP dan SKPD lainnya melibatkan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan Daerah (TP4D) guna menertibkan pembongkaran Pajeko di sepanjang lokasi wisata Minsel.
“Hal ini perlu dilakukan supaya setiap aksi pembongkaran ikan itu bisa dilakukan di lokasi TPI Amurang dan hal ini bisa menambah Pendapatan Asli Daerah,” katanya Kamis (1/03).

Jika Dinas Kelautan Perikanan Minsel melibatkan TP4D, lanjut Sidabutar, maka ia sangat optimis lokasi wisata yang ada di Kabupaten Minsel akan bersih dan terbebas dari bae ikan. “Dan sekali lagi saya katakan, hal ini akan membantu menambah PAD,” katanya.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Kelautan Perikanan Minsel Ir Alex Sonambela ketika ditemui mengatakan, instansi teknis sudah melakukan sosialisasi bahkan sudah melakukan rapat dengan para nelayan berhubungam dengan pembongkaran pajeko diluar TPI.
”Jika masih ada yang melakukan pembongkaran diluar TPI maka sanksinya adalah pencabutan ijin dan kapal akan disita oleh pihak Pol Air. Makanya bagi pemilik Pajeko harus menerima jika dijatuhkan sanksi tersebut.” tutup Sinambela.(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*