Audens KPU-Pemkab, Bupati VAP Desak Disdukcapil Tuntaskan Masalah 9832 Pemilih Potensial Belum Punya KTP-el dan Suket

Spread the love
  • 13
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Pertemuan KPU Kabupaten Minahasa Utara (Ketua, Komisioner dan Sekretaris KPU) dengan Pimpinan daerah Kabupaten, Bupati Vonnie Aneke Panambunan membahas sejumlah hal penting diantaranya terkait 9832 pemilih potensial yang tak memiliki KTP-e maupun Suket, Kamis (26/7).
Polemik itu langsung direspon Bupati Minit, Vonnie Aneke Panambunan. “Dinas Dukcapil segera mengambil langkah konkrit memfasilitasi dan mendata mereka sekaligus pembuatan KTP-el,” kata Bupati melalui Kabag Humas dan Protokoler, Chresto Palandi S.STp.
Dengan begitu, warga Minut dapat berperan aktif memilih pada hari H pileg tahun 2019.
“Ibu Bupati meminta data itu unruk segera dimasukkan KPU se-segera mungkin,” jelas Palandi.
Pertemuan Pemkab dan KPU juga membahas terkait belum ditetapkannya tenaga sekretariat untuk penyelenggara pemilu tingkat kecamatan.
“Menurut Bupati, pihaknya sudah menindaklanjuti hal itu tinggal penetapannya saja karena perlu memperhatikan secara seksama soal ASN yang akan bertugas nanti di sekretariat PPK,” ujar Ketua KPU Stella Runtu melalui Komisioner KPU Hendra Lumanauw.

Selain itu juga, KPU menyampaikan soal tahapan yang sedang berlangsung seperti tahapan pengusulan bakal calon dari partai serta tahapan pengumuman hasil DPS perbaikan.
Pertemuan yang berlangsung juga turut dihadiri Asisten I Setdakab Rivino Dondokambey, Kepala Bappelitbang Arnolus Wolajan dan Kabag Humas Chresto Palandi. (7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*