Babinsa 1310-03/Likupang Amankan 2 Terduga Pelaku Pemerkosaan Siswi SMK

Spread the love

Oleh Koramil, Pelaku Telah Diserahkan ke Polsek Likupang UNTUK Proses Lebih Lanjut

MINUT, IdentitasPrime – Sabtu (21-07-2018) sekitar 21.00 wita, Babinsa Koramil 1310-03/Likupang, Sertu Syahrul Palagau beserta perangkat Desa dan masyarakat Desa Munte mengamankan dua (2) lelaki masing-masing bernama Julton S (20) alias Jul warga Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan Kabupaten Minut dan Jefri A (27) alias Jef warga yang sama.
Kedua pria asal Desa Batu yang berprofesi sebagai tukang panjat kelapa sewaan itu ditahan atas laporan dugaan pemerkosaan secara bergantian terhadap sebut saja Sekar (15), Siswi  salah satu SMK, asal Kecamatan Likupang Barat yang terjadi di Desa Sangkilang Kecamatan Likupang Barat Minut.

Inilah kronologi sesuai laporan Babinsa Koramil 1310-03/Likupang, Sertu Syahrul Palagau;
Pada Minggu 20 Juli 2018 sekira pukul 20.30 terduga pelaku Jul mengajak korban jalan-jalan. Karena merasa sudah mengenali baik dengan pelaku, korban mengikuti ajakan dari pelaku, tanpa curiga sedikitpun kalau pelaku sudah punya niat tidak baik bersama Jef yang sudah mengatur rencana disuatu tempat.
Terduga pelaku dua (2) Jef telah membeli miras untuk melakukan pesta miras. Sekira pukul 21.00 wita, kedua terduga pelaku dan korban bertemu, kemudian melakukan pesta miras di Desa Sangkilang.
Merasa tidak nyaman, korbanpun minta diantar pulang. Namun pelaku menolak sebelum korban menenggak miras.
Tak berdaya dan takut tak diantar pulang, korban terpaksa minum bersama.
Selama pesta miras itu korban dipaksa minum sesuai jalur, sehingga mabuk. Setelah korban mabuk itulah kedua pelaku diduga kuat memperkosanya secara bergantian.

Sekira pukul 01.30 wita pelaku mengantar korban ke Desa Munte dalam keadaan mabuk dan lunglai setelah diperkosa bergantian.
Pukul 01.40 wita setelah sampai dirumah, karena dalam keadaan mabuk korban nampak aneh sehingga orangtuanya curiga dan menghujani pertanyaan.
Terdesak antara sadar dan pengaruh minuman keras, korbanpun menceritakan kejadian yang mana dia telah dipaksa minum minuman keras kemudian di setubuhi secara paksa oleh kedua pria asal Desa Batu itu.
Menerima laporan tersebut, didampingi keuarga korban dan beberapa warga, Babinsa Koramil 1310-03/Likupang, Sertu Syahrul Palagau, menjemput dan mengamankan keduanya, kemudian diserahkan ketangan polisi.
Sampai saat ini ke-dua pelaku telah diamankan oleh Polsek Likupang untuk diproses hukum sesuai perbuatannya.
Kapolsek Likupang AKP Steven Simbar, ketika dikonfirmasi via ponsel oleh wartawan media ini membenarkan kejadian itu.
“Memang benar, apa yang dilaporkan bahwa kedua pelaku telah memperkosa korban. Namun salah satunya masih buron,” aku Kapolsek Likupang.

Kendati salah satu masih buron, rekan salah satu pelaku sudah mengakui bahwa mereka benar telah memperkosa korban secara bergantian.(Noval/Marthen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*