BABINSA KORAMIL 1310-01/BITUNG GELAR PENDATAAN WARGA YANG BELUM MENDAPATKAN BANTUAN RASTRA

Spread the love
  • 19
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Di Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari Kota Bitung, Babinsa Serda Reskiman Bersama Ketua RT Rudy Juhaeri, melaksanakan pendataan masyarakat yang berhak menerima Rastra Bulan September 2018, Minggu (22/9/2018).

Dari hasil pendataan Babinsa Serda Reskiman, warga Kelurahan Tanjung Merah yang berhak menerima bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) dari pemerintah sebanyak 90 orang warga penerima manfaat.
“Pendataan warga yang menerima Rastra di kelurahan, agar diketahui siapa saja warga yang masyarakat yang belum mendapatkan bantuan pemerintah,” ungkap Serda Reskiman.

Menurutnya, data yang sudah terverifikasi ini selanjutnya tinggal menunggu waktu, karena harus dibuatkan surat keputusan (SK) oleh Walikota. Jika SK-nya sudah ada maka kami akan segera berikan kepada masyarakat penerima yang sudah terdata.
“Pemerima Rastra akan memperoleh sekira 15 kg beras. Bantuan ini selain membantu masyarakat kurang produktif atau kurang mampu, tujuannya untuk mengantisipasi kenaikkan harga beras. Ini merupakan upaya pemerintah untuk menyerap harga pangan hasil petani yang dilakukan bersama TNI,” pungkasnya.(Noval/Jacky/Wawan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*