BABINSA KORAMIL 1310-01/BITUNG MEDIASI MASALAH PENUTUPAN LAHAN PASAR WINENET DUA

Spread the love
  • 1
    Share

BITUNG, IdentitasPrime – Masalah sengketa tanah terus terjadi di wilayah kota Bitung, seperti yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, khususnya di area Pasar Winenet.
Babinsa Koramil 1310-01/Bitung wilayah Kelurahan Winenet, Serda Santony Songa melakukan mediasi terkait penutupan lahan pasar, pada Selasa (4/9/2018).

Penutupan lapak-lapak pasar yang ditempati berjualan puluhan pedagang dengan menggunakan seng oleh pemilik tanah yang mengklaim area pasar sebagai hak milik dari keluarga besar Dorce Weley mengakibatkan akses jual beli antara pembeli dan masyarakat terhenti.
“Upaya mediasi antara masyarakat, kepala pasar serta pemilik lahan yang didampingi Babinsa, belum ada titik terang dan masalah tersebut sudah dilanjutkan ke pihak yang berwajib, saya berharap ada jalan keluar sehingga masyarakat dan penjual bisa beraktifitas kembali,” ujar Plh. Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng.
Mediasi yang dihadiri, Kepala Pasar Kelurahan Winenet Dua Bpk J. Wenas, Babinsa Kelurahan Winenet Dua Serda Santhony Songa, pemilik lahan pasar serta masyarakat yang merasa dirugikan berlangsung aman.(Noval/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*