BABINSA KORAMIL 1310-02/LEMBEH IKUTI TATAP MUKA BERSAMA ROMBONGAN IFAD

Spread the love
  • 5
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime –  Tatap muka 11 Kelompok IFAD Kelurahan Motto Kecamatan Lembeh Utara Kota Bitung sebagai Kelurahan yang pertama kali di kota Bitung menerima bantuan dana IFAD dari Tahun 2011s.d 2017 yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Motto, (16/10/2018).
Hadir pada acara tersebut, President IFAD Mr. Donald Brown, Direktur Asia Pasifik Mr. Nigel Brett, Mr. Stiven, Mr. Ronald, Asisten II Sekda kota Kota Bitung Drs. Jefry Wowiling, SIP, Kadis Perikanan kota Bitung Ir. Lisjie Makawalang, M.Si, Perwakilan Kementrian Perikanan dan Kelautan RI Drs. Sapta Ginting, Camat Lembeh Utara Miyer Parapaga, SH, Lurah Motto Alvin Dumat, Babinsa Kel. Motto Serma Eben Heser Mabuka dan masyarakat Motto.
Dalam sambutannya, President IFAD Mr. Donald Brown mengatakan, Iia dan rombongan datang untuk kunjungan langsung ke lokasi pelaksanaan program CCPD dan mendengar langsung dari nelayan apa yang sudah dibuat dengan bantuan modal usaha dari IFAD. Bagaimana tingkat keberhasilan dan kendala dilapangan.

“Karena tahun 2018 adalah tahun terakhir peluncuran program ini dan saat ini adalah sebuah kegiatan evaluasi program CCPD. Saya apresiasi nelayan di kota Pulau Lembeh yang telah berhasil mengembangkan dana bantuan IFAD,” ungkapnya.Menurut Babinsa Serma Eben Heser Mabuka menjelaskan, Program IFAD ini adalah berkat bantuan dana dari Bank Dunia yang ditujukan bagi pembangunan di bidang bahari yaitu lewat berbagai bantuan pemberdayaan bagi nelayan pesisir, reklamasi wilayah pantai lewat penanaman kembali mangrove maupun pemberian dana bagi pembangunan infrastruktur bagi pengembangan usaha bagi nelayan pesisir dan pelatihan pengolahan hasil laut bagi nelayan sebagai pelaku ekonomi  kecil.”Kehadiran President IFAD dan rombongan bertujuan untuk mengecek lebih dekat tentang dana-dana bantuan IFAD apakah berhasil atau tidak, sekaligus dilakukan penyerahan TV 42 inch,” ucapnya.(AZKA)
Dikutip dari postingan Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*