BABINSA MEDIASI PERTIKAIAN KETUA RT DENGAN DENGAN PARA PEMUDA

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Bertempat di Kantor Kelurahan Wangurer Utara diadakan pertemuan antara Babinsa Koramil 1310-01/Bitung, Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan keenam pemuda dalam rangka memediasi tentang permasalahan yang terjadi pada hari senin kemarin, (6/9/2018).

Kesalahpahaman antara beberapa pemuda dengan Ketua RT 13 Lingkungan 3 Keluran Wangurer Utara, Salim Pidu (35) dan keenam pemuda yaitu Alfian Gani (20), Farid Ahmad (16), Sandi Saleh (18), Vanes Ismail (15), Ahmad Matola (22) dan Riyan Gani (17).

Kejadian bermula pada hari Senin (3/9) pukul 16.00 Wita Keenam pemuda melakukan pesta miras di depan rumahnya Ahmad Matola yang kemudian di tegur oleh Pak RT Salim Pidu, tidak terima dengan teguran Pak RT, keenam pemuda tersebut melakukan perlawanan dengan memaki dan mengancam akan memukul Pak RT. Merasa terancam, Salim Pidu menelpon Kepala Lingkungan 3, yang oleh Kepala Lingkungan 3 langsung menelpon Babinsa dan Babinkamtibmas.

Babinsa Serda Vikram Lamakaraka selaku pembina Kelurahan Wangurer Utara langsung menuju lokasi kejadian, namun para pemuda sudah melarikan diri karena takut dengan kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas yang datang menggunakan mobil patroli Polsek Maesa.

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat Kelurahan Wangurer Utara berkoordinasi dan memberikan surat panggilan kepada ke enam pemuda tersebut beserta orang tua mereka.Babinsa Serda Fikram menjelaskan, Upaya dan tindakan yang dilakukan oleh pihak Kelurahan, Babinkamtibmas dan Babinsa agar tidak terjadi hal-hal yang demikian, dengan memberikan peringatan keras atas perbuatan mereka dan mendamaikan permasalahan keenam pemuda dan Pak Salim. P (RT).

“Keenam pemuda telah mengakui kesalahan dan memohon maaf serta berjanji tidak akan mengulangi tindakannya, dengan membuat surat pernyataan yang disaksikan Perangkat Kelurahan Wangurer Utara, Babinkamtibmas, Babinsa, Orang Tua dan Warga masyarakat,” pungkasnya.

Penyelesaian permasalahan dihadiri, Lurah Wangurer Utara Bpk Samy Tampubolon, S.S.Tp, Babinkamtibmas Ipda Darus, Babinsa Srd Fikran L, Para Kepala Lingkungan Se-Kelurahan Wangurer Utara, Para RT Se-Kelurahan Wangurer Utara, Para Orang Tua dari keenam pemuda dan warga masyarakat Kelurahan Wangurer Utara.(Noval/Wawan/Jacky)

@. Kutipan dari Kodim 1310 Bitung di September 06, 2018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*