Badai Internal Golkar Reda, Dewo Terlalu Tangguh Tuk Tinggalkan Kursi Ketua Golkar Minut

Spread the love

SULUT, IdentitasPrime – Ketika dinamika Partai Golongan Karya Minahasa Utara (Golkar Minut) oleh Ketua DPD PG Sulut kepada Eddyson Masengi sebagai Plt Ketua Minut, maka jabatan Ketua Partai Golkar Minut pun secara resmi masih dipegangang oleh Drs. Denny Wowiling (Dewo) untuk kesekian kinya.

Dewo tak tergantikan setelah dikeluarkannya bukti terbitnya SK DPD Partai Golkar Sulut nomor 289/DPD-PG/X/2017 tentang pembatalan surat keputusan DPD Partai Golkar Sulut nomor 280/DPD-PG/VIII/2017 tertanggal 15 Agustus tentang penunjukan pelaksana tugas ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa Utara.
SK DPD PG Sulut nomor 289 ini ditandatangani Hamka Kadi selaku Plt. Ketua PG Sulut dan sekretaris Eddyson Masengi tertanggal 14 Oktober. Surat tersebut diserahkan langsung Hamka Kadi kepada Wowiling di Hotel Peninsula, Sabtu (14/10).

Setelah menerima SK, Ketua Golkar Minut Wowiling mengatakan, surat tersebut merupakan bukti DPP Partai Golkar ingin menegakkan kewibawaan partai dan memastikan konsolidasi serta soliditas partai.
“Sebagai ketua PG Minut, saya berterimakasih kepada ketua umum Golkar melalui Plt. Ketua Golkar Sulut Hamka Kadi yang telah mengembalikan jabatan pada saya,” ujar Wowiling kepada beberapa wartawan Minggu (15/10).

Dalam berpolitik, lanjut Wowing, riak-riak dinamika dan konflik politik di tubuh Golkar Minut melahirkan inovasi dan kinerja partai sebagai agen pembaharuan parpol.
Lebih jauh berpartai politik, harus membiasakan diri bertarung dalam program, ide dan gagasan.
“Jangan bersandar pada spekulasi, statemen politik, ilusi dan ambisius yang kehilangan akal sehat. Karena itu mari kita satukan langkah, visi dan misi untuk membesarkan Partai Golkar demi demokratisasi, keadilan sosial untuk kesejahteraan bangsa Indonesia,” ujar politisi senior yang dimiliki Kabupaten Minahasa Utara itu.

Terkait KPU serta keikut sertaan Partai Golkar Minut dalam ajang Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) yang belum mendaftar, ini tanggapan Dewo. “Sebagai wujud soliditas, besok (hari ini, red-) kami akan mendaftar di KPU Minut. Golkar Minut bersama parpol lainnya di Minut siap mengsukseskan pilcaleg dan pilpres 2019,” tandas pria blak-blakan sarat pengalaman politik yang juga merupakan salah satu tokoh penggagas berdirinya Kabupaten Minahasa Utara itu.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*