Bahas 7 Poin Bupati Tetty Paruntu Pimpin Rapat Forkompimda

Spread the love

MINSEL, IdentitasPrime – Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntu,SE memimpin pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), di ruang kerjanya, Rabu (07/02/2018).

“Maksud dan tujuan dilakukan rapat bersama ini bertujuan guna membahas beberapa hal untuk kebaikan Kabupaten Minsel Kedepan,” ujar Tetty dalam rapat.

Ada beberapa agenda yang dibicarakan oleh Forkopimda, diataranya berhubungan dengan kondisi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Kabupaten Minsel, Membicarakan masalah iklim atau kondisi cuaca yang kini dialami oleh Kabupaten Minsel, seperti yang kita jalani saat ini dimana hampir di 15 kecamatan di Minsel mengalami musim extrime dan hal ini sangat berdampak baik kepada warga yang beraktivitas di daratan terlebih mereka yang beraktivitas di laut Minsel.

“Selain itu, guna mengakomodir aspirasi warga yang ada di 177 Desa dan Kelurahan atau 17 Kecamatan dengan tujuan membangunan pembangunan infrastuktur, sarana prasarana, dan kebutuhan pembangunan lainnya dapat diperjuangkan melalui musrembang Kabupaten,Juga guna mencapai perencanaan tahun berkat, persahabatan dan pariwisata Pemkab Minsel terus berusaha dan berjuang keras supaya apa yang diharapkan oleh Pemerintah dan warga Minsel berhubungan dengan Minsel semakin diberkati,sehingga perencanaan diberbagai sektor dapat terwujud, sehingga Kabupaten Minsel semakin diberkati dan demikian persahabatan semakin terjaga,” urai Bupati Tetty.

Hal ini pasti akan mwmberikan kesempatan bagi kabupaten menjadi kota wisata yang dapat dilirik oleh para wisatawan manca Negara.
Dengan akan segera dimanfaatkan Dana atau anggaran yang telah tertata pada APBD 2018, para SKPD dan penguna anggaran harus mengelolanya sesuai peruntukan
Dalam menjalankan keuangan Tahun 2018, SKPD harus menghindar pengunaan dana yang tidak wajar yang dapat mengakibatkan kerugian negara.

Saya nenghimbau bagi SKPD supaya dapat menghindari apa yang disebut dengan Korupsi sehingga Pelaksanaan APBD 2018 dapat berjalan sesuai harapan. Begitu juga dalam menyambut tahapan pemilu dan Tahapan pemilihan hukum tua kami berharap kondisi keamanan dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Rapat Forkompimda dipimpin oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dan dihadiri oleh ketua DPRD Munsel dan wakil DPRD, kapolres yang diwakili Wakapolres Minsel, Kepala Pengadilan Amurang, kejari Amurang yang diwakili Kasie Intel kejaksaan Amurang dan sekda Minsel.(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*