BASMI EMBRIO KEJAHATAN, PERSONEL KODIM 1310/BITUNG, POLSEK LEMBEH DAN SATPOL PP GELAR PATROLI GARNISUN

Spread the love
  • 19
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Patroli Garnisun gabungan Koramil 1310-02/Lembeh, Polsek Lembeh dan Satpol PP Kota Bitung berkeliling pulau Lembeh mengamankan situasi dengan melakukan Razia di tempat nongkrong para anak-anak muda serta kios-kios warga dengan sasaran Sajam dan Miras, Minggu (5/8/2018).
“Kami adakan razia di tempat mangkal anak muda dan kios-kios dengan sasaran miras dan sajam, agar situasi Kecamatan Lembeh berjalan kondusif,” papar Danramil 1310-02/Lembeh Lettu Inf Fredrik Liwutang.
Sepanjang melaksanakan Patroli Garnisun di wilayah Kecamatan Lembeh, tim tidak menemukan adanya miras dan sajam serta tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas dan situasi tetap kondusif.

“Untuk memantau situasi wilayah tetap kondusif dan mengamankan aktifitas warga masyarakat maka setiap personel Kodim 1310/Bitung wajib untuk melaksanakan Patroli dengan tujuan disamping mengamankan aktifitas warga,” perintah Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos beberapa waktu lalu kepada jajarannya.

Juga, lanjut Dandim, Patroli Garnisun yang sering digelar, merupakan syarat TNI kepada masyarakat yang tak latu h hukum, yang mana TNI selalu siap mengamankan wilayah teritorialnya baik bersama Polri atau sendiri demi keamanan dan keuruhan NKRI.

“Selain itu, patroli Garnisun juga untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya,” pungkas Kusnandar, singkat namun padat. (Noval)

@. Kutipan dari Kodim 1310 Bitung di Agustus 06, 2018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*